Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Siap Buat Debut saat Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 19:05 WIB
resmi-jadi-wni-nathan-tjoe-a-on-siap-buat-debut-saat-timnas-indonesia-lawan-vietnam
Nathan Tjoe-A-On saat melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3/2024) malam. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Swansea yang dipinjamkan ke SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On, telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). 

Kepastian itu didapat usai Nathan melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3/2024) malam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, pada Selasa (12/3/2024), Nathan juga langsung mengurus proses untuk mendapatkan KTP dan paspor sebagai WNI.

"Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI," kata Erick, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia menambahkan, Nathan saat ini hanya membutuhkan satu langkah lagi agar bisa membela Timnas Indonesia yakni mengurus kepindahan federasi dari KNV (Belanda) ke PSSI.

"Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik," ucap Erick.

Setelah menjadi WNI, pemain yang saat ini berusia 22 tahun tersebut berpeluang besar melakukan debut bersama Indonesia saat laga melawan Vietnam.

Baca Juga: Segera Bela Timnas, Marteen Paes Tak Sabar Belajar Bahasa Indonesia

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dua kali dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia akan lebih dulu menjadi tuan rumah melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kemudian, giliran skuad Garuda bertandang ke markas Vietnam untuk bertanding di Stadion Nasional My Dình pada Selasa, 26 Maret 2024.

Nathan Tjoe-A-On menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia bersama para debutan lainnya seperti Thom Haye, Jay Idzes hingga Ragnar Oratmangoen.

Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam 

Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.

Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.

Gelandang: Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner.

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia, Ada Jay Idzes hingga Thom Haye


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x