Kompas TV olahraga badminton

Pesan Taufik Hidayat untuk Ginting dan Jonatan: Anggap Olimpiade Paris 2024 yang Terakhir

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 15:40 WIB
pesan-taufik-hidayat-untuk-ginting-dan-jonatan-anggap-olimpiade-paris-2024-yang-terakhir
Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: Antara Foto/M Risyal Hidayat)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, berpesan kepada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjelang digelarnya Olimpiade Paris 2024.

Taufik berpesan agar kedua juniornya di Pelatnas Cipayung itu menganggap Olimpiade Paris 2024 sebagai Olimpiade terakhir mereka. 

Ginting dan Jonatan merupakan dua tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. 

Dilansir Kompas.com, Ginting dan Jonatan berada di zona aman dalam Race to Olympics. Ginting bertengger di posisi keenam dan Jonatan tiga peringkat lebih bawah. 

Setiap negara wajib memiliki dua pemain di posisi 16 besar klasemen Race to Olympics untuk sektor tunggal putra dan putri, agar bisa meloloskan dua wakil ke Olimpiade Paris 2024. 

Taufik mengingatkan Ginting dan Jonatan agar tampil maksimal di Paris 2024. Pasalnya, tiada yang menjamin keduanya dapat bermain lagi di Olimpiade berikutnya. 

Baca Juga: Jelang Olimpiade Paris 2024, Taufik Hidayat Minta Tunggal Putra Indonesia Perkuat Mental

"Saya berharap mereka juga menganggap ini Olimpiade terakhir. Belum tentu mereka 4 tahun lagi main di Olimpiade. Ini kesempatan paling besar," tutur Taufik di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2024), dikutip dari laporan Kompas.com

Mengutip laman resmi BWF, ranking akhir Race to Olympics bakal diumumkan pada 30 April 2024. 

Taufik meminta Ginting dan Jonatan untuk tidak terlalu berkecil hati soal ranking BWF mereka. Pasalnya, menurut juara Olimpiade 2004 itu, ranking hanyalah sebuah angka dan tidak menjadi patokan kualitas pemain. 



Sumber : Kompas.com/BWF


BERITA LAINNYA



Close Ads x