Kompas TV olahraga badminton

Jelang Olimpiade Paris 2024, Taufik Hidayat Minta Tunggal Putra Indonesia Perkuat Mental

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 00:05 WIB
jelang-olimpiade-paris-2024-taufik-hidayat-minta-tunggal-putra-indonesia-perkuat-mental
Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat meminta tunggal putra Indonesia untuk memperkuat mental jelang Olimpiade Paris 2024. 

“Paling penting untuk Olimpiade ini, lebih ke spirit mereka. Kita sudah harus meyakinkan mereka, bahwa Olimpiade ini bukan seperti All England, ini empat tahun sekali. Jadi, kalau tidak sekarang, kapan lagi?” kata Taufik di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2024), dikutip dari Antara. 

“Jadi ini kesempatan besar, dan ranking itu masalah angka saja. Yang penting mereka yakin, fisiknya bisa, tekniknya mampu, tinggal mentalnya bagaimana di lapangan,” sambung peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Athena 2004 itu. 

Baca Juga: PBSI Ungkap Alasan Hanya Kirim Ganda Campuran di German Open 2024

Taufik menilai dua tunggal putra terbaik Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus fokus dalam empat bulan ke depan dalam menjaga kondisi fisik agar tidak cedera.

Terlebih, juara dunia 2006 itu juga meminta Ginting dan Jonatan menganggap Olimpiade Paris 2024 ini adalah turnamen olimpiade terakhir mereka. 

“Mereka dan pelatih harus mengatur secara strategi latihan apa saja yang mesti dijalani. Dan yang penting jangan sampai cedera karena membutuhkan waktu yang lama (untuk pulih kembali). Jadi di pertandingan benar-benar harus dijaga,” saran Taufik.

“Apalagi Ginting punya pengalaman medali (perunggu Olimpiade 2020 Tokyo) juga sebelumnya, dan itu harus jadi motivasi. Saya berharap mereka menganggap ini Olimpiade terakhir, karena belum tentu empat tahun lagi mereka main. Ini kesempatan paling besar,” kata Taufik.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Paris 2024, PBSI Tunjuk Ricky Soebagdja Sebagai Kabid Binpres


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x