Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 2 PSIM vs FC Bekasi City: Hattrick Ndousel Permalukan Laskar Mataram di Kandang Sendiri

Kompas.tv - 11 September 2023, 18:59 WIB
hasil-liga-2-psim-vs-fc-bekasi-city-hattrick-ndousel-permalukan-laskar-mataram-di-kandang-sendiri
Striker FC Bekasi City Ezechiel Ndousel menggiring bola dan berusaha keluar dari hadangan salah satu pemain PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (11/9/2023) petang. Hasil laga PSIM vs Bekasi City berakhir dengan skor 2-3 pada pekan pertama Liga 2 musim 2023-2024. (Sumber: Instagram FC Bekasi City)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil laga PSIM Yogyakarta vs FC Bekasi City berakhir untuk kemenangan tim tamu, 2-3 pada pekan pertama Liga 2 musim 2023-2024 di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Senin (11/9/2023) petang. 

Adalah striker asing Bekasi City Ezechiel Ndousel yang menjadi bintang lapangan dengan hattrick-nya menit 30, 88', dan 90'+3. Sementara gol Laskar Mataram yang bertindak sebagai tuan rumah dibagi rata Risman Ariyanto Maring (15') dan Bryan Cesar Ramadhan (73').

Hasil ini membuat Bekasi City untuk sementara memuncaki klasemen Grup 2 dengan nilai 3. Sedangkan PSIM berada di posisi ke-7 atau juru kunci.

Baca Juga: PSSI Hentikan Liga 2, Atta Halilintar Bingung Terkait Kelangsungan Gaji Pemain FC Bekasi City

"Eze (Ezechiel Ndousel-red) yang sekarang beda dengan saat dia datang pertama kali ke tim kami. Dia bekerja keras dan mampu beradaptasi," kata pelatih FC Bekasi City Widyantoro usai laga mengomentari penampilan pemain andalannya itu.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Ndousel yang pernah menjadi striker Persib Bandung itu memang menjadi andalan Widyantoro untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Meski diakui mantan pelatih Persis Solo ini bahwa timnya masih punya pemain-pemain andalan lain.

"Terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras dan permainan PSIM juga tidak buruk. Kami hanya menang beruntung saja," ungkap Wiwid (sapaan akrab Widyantoro).

Adapun pelatih PSIM Kas Hartadi tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan tersebut. Dia menilai bahwa dua gol terakhir tim lawan murni kurang konsentrasinya para pemain PSIM.

"Kami mohon maaf kepada seluruh suporter dan masyarakat Jogja atas kekalahan ini. Kami harus bangkit, melakukan evaluasi agar bisa meraih poin penuh di laga berikutnya," sambung Kas Hartadi.


Jalanya pertandingan PSIM Yogyakarta vs Bekasi City 

Memulai pertandingan, PSIM tampil dibawah tekanan. Bekasi City justru berani bermain menekan yang membuat tim tamu ini mendominasi permainan. Meski berada dalam tekanan, PSIM justru unggul lebih dahulu menit 15 lewat gol Risman Ariyanto Maring.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Maring yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola. Gol 1-0 untuk tuan rumah. 

Unggul, PSIM mulai keluar menyerang. Setidaknya sejumlah peluang emas Laskar Mataram, namun gagal berbuah gol. Termasuk membuang kesempatan untuk menjauh setelah Aleksandar Rakic gagal mengeksekusi penalti menit 25. Arah bola tendangannya mampu dibaca kiper Bekasi City Harlan Suardi. 

Kegagalan ini harus dibayar mahal setelah Bekasi City mampu menyamakan skor. Menit 30, sundulan Ezechiel Ndousel meneruskan sepak pojok meluncur keras merobek gawang PSIM. Skor pun imbang 1-1 hingga babak pertama usai. 

Baca Juga: Uji Coba PSIM vs Persekat Sore Ini: Menanti Debut Rakic, Eks Top Scorer Liga 1 Musim 2018

Usai turun minum, PSIM memasukkan striker Indra Setiawan untuk menambah serangan. Hasilnya cukup bagus. Mereka mampu mendominasi. Hasilnya menit 73 Bryan Cesar yang baru masuk di babak ini membawa PSIM unggul 2-1 lewat golnya.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan PSIM menjadi terbuka. Hal ini dimanfaatkan betul Bekasi City untuk menyamakan kedudukan. Menit 80 Ndousel mencetak gol keduanya lewat serangan balik cepat.

Hingga petaka bagi PSIM terjadi di tambahan waktu. Lagi-lagi Ndousel mencetak gol ketiganya lewat sundulan menit 90'+3 untuk membawa Bekasi City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-3.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x