Kompas TV olahraga sepak bola

Uji Coba PSIM vs Persekat Sore Ini: Menanti Debut Rakic, Eks Top Scorer Liga 1 Musim 2018

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 03:00 WIB
uji-coba-psim-vs-persekat-sore-ini-menanti-debut-rakic-eks-top-scorer-liga-1-musim-2018
Pemain baru PSIM Yogyakarta Aleksandar Rakic berlari kecil saat berlatih ringan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Rakic pernah jadi top scorer Liga 1 musim 2018 saat masih membela PS Tira. (Sumber: official media PSIM)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pertandingan uji coba jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023-24 antara PSIM Yogyakarta vs Persekat Tegal, Minggu (27/8/2023) petang menarik ditunggu.

Pasalnya, pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta itu akan menjadi debut bagi pemain baru PSIM, Aleksandar Rakic.

Ya, Rakic baru saja didatangkan manajemen PSIM untuk memperkuat tim di sektor penyerang. Pemain veteran asal Serbia itu tercatat pernah menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak pada kompetiga Liga 1 musim 2018 dengan 21 gol saat masih membela PS Tira.

Baca Juga: Agenda PSIM Yogyakarta Pekan Ini: Launching Team sekaligus Uji Coba vs Persekat Tegal

Menariknya, pada musim tersebut merupakan debut pertama Rakic pada kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

"Rakic dan Esswein kita masih melihat kondisi terakhir besok pagi (hari ini-red), karena apa? Karena mereka baru datang baru bergabung kayak tadi pagi," jelas pelatih PSIM Kas Hartadi, Sabtu (26/8).

Meski tidak membantah akan menurunkan keduanya, namun Kas Hartadi menekankan bahwa dua legiun asingnya itu masih perlu adaptasi terutama cuaca. 

"Ya Rakic dari Serbia dan juga si Esswein dari Jerman perbedaan cuaca sangat harus adaptasi," imbuhnya. 

Meskipun hanya bertajuk uji coba sekaligus launching team, namun Kas Hartadi mengaku senang dengan sambutan para suporter PSIM yang sangat antusias untuk menyaksikan penampilan Haryono cs. Terbukti dengan sudah sold out-nya tiket pertandingan.

"Untuk masalah ini ya antusias suporter kita malah tambah semangat karena didukung. Saya pikir besok semua pemain akan memberikan yang terbaik buat suporter. Optimistis menang," ungkap Kas Hartadi.


PSIM dapatkan sponsor

Di luar itu, PSIM Yogyakarta resmi me-launching daftar sponsor untuk menemani Laskar Mataram mengarungi kompetisi. PSIM merilis daftar sponsor tersebut pada Sabtu (26/8) kemarin di Wisma PSIM Kota Yogyakarta.

Daftar sponsor tersebut adalah Grab, Nex Parabola, Extra Joss, Sunpride, Supersoccer, Tolak Angin, Super Soccer, Seven Stars, Bola.com, dan Bola.net.

Manajer Komersial dan Sponsorship PSIM Yogyakarta, Jonathan Tugiono mengaku senang dengan banyaknya sponsor yang bersedia bekerja sama dengan klub.

Pria yang pernah bekerja di Cardiff City tersebut bercerita kepada awak media mengenai lika-liku manajemen klub untuk mendapatkan sponsor-sponsor besar.

Baca Juga: Kompetisi Tidak Jelas, Pemain PSIM Berlatih Sekadarnya

"Pertama ya kerja keras harus selalu ngelobi komunikasi dengan benar dan ya puji tuhan," ujar Jonathan Tugiono.

"Sebenarnya juga dengan banyak negosiasi juga dengan banyak skema-skema apalagi dengan main sponsornya kita Grab itu kita meeting dulu mungkin seminggu bisa dua tiga kali hanya untuk memastikan." tandas dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x