Kompas TV olahraga sepak bola

Aji Santoso Apresiasi Pemain Persebaya, Thomas Doll Menilai Penting Kemenangan Persija

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 08:29 WIB
aji-santoso-apresiasi-pemain-persebaya-thomas-doll-menilai-penting-kemenangan-persija
Foto Tim Persija Jakarta Saat Melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta (30/7) (Sumber: Kompastv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA,KOMPAS.TV - Dalam pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2023-2024, Macan Kemayoran mampu menaklukkan Bajul Ijo dengan skor 1-0, pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Kick off dimulai tepat pukul 19.00 wib itu di hadiri oleh  55.103 penonton yang memenuhi tribun Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam laga melawan Persija Jakarta (30/7),  Persebaya tidak diperkuat beberapa pemain inti mereka diantaranya kiper timnas U-23, Ernando Ari Sutaryadi yang diketahui dalam keadaan kurang fit.

Persebaya Surabaya menekan sejak menit awal babak pertama. Sejumlah peluang didapat oleh striker Paulo Victor. Tekad menang tentunya menjadi motivasi Persebaya untuk mencuri tiga poin di kandang Persija Jakarta.

Tak mau terus ditekan, Persija keluar menyerang. Beberapa peluang di dapat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

Baca Juga: Hasil & Klasemen Liga 1 Terbaru: Persija ke Lima Besar usai Bekuk Persebaya

Menit 29’ Persebaya harus kehilangan satu pemain belakang mereka. Arief Catur harus keluar  lebih awal setelah Witan dilanggar diluar kotak penalti. Sayangnya, tendangan bebas Maciej Gajos masih membentur barisan belakang Persebaya.

Butuh waktu 38 menit, Persija Jakarta mampu membuka gol melalui sepakan kaki Ryo Matsumura. Bola langsung menghujam gawang yang dijaga kiper kedua Persebaya, Andhika Ramadhani.

Skor berubah 1-0 bagi Persija Jakarta hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-61 Thomas Doll memasukkan beberapa pemain pengganti diantaranya Muhammad Rayhan Hanan, Muhammad Akbar Arjuansyah dan Resky Fandi Witriawan. Tak hanya itu, untuk menambah daya gedor dengan memanfaatkan jumlah pemain Thomas Doll juga memasukan striker, Aji Kusuma pada menit ke-79.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x