Kompas TV olahraga sepak bola

Di Balik Kesuksesan Pemain Muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico dan Muhammad Ferrari

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 05:17 WIB
di-balik-kesuksesan-pemain-muda-persija-jakarta-alfriyanto-nico-dan-muhammad-ferrari
Muhammad Ferarri, Pemain Belakang Persija Jakarta dan Timnas Indonesia (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mengenal lebih lengkap Alfriyanto Nico dan Muhammad Ferrari, Pada tahun 2023 Timnas Indonesia U20 akan bertanding dalam perhelatan Piala Asia U20 dan Piala Dunia U20. Hal tersebut tentu menjadi mimpi besar Nico untuk dapat memberikan hasil yang maksimal bagi Garuda Nusantara.

Berproses di Garuda Select selama setahun membuatnya terpilih sebagai penggawa Skuad Garuda Muda. Pada 20 Agustus 2020, Nico resmi mengawali karier profesionalnya bersama Persija usai penantiannya selama ini hanya membela Persija Junior.

Sejauh ini, Nico sudah mengoleksi 5 caps dengan torehan 2 gol yaitu saat mengarungi Piala AFF U19. Talenta muda tersebut mencatatkan golnya saat kontra Filipina dan Brunei, termasuk juga mengukir 1 assist kala menghadapi Filipina di pertemuan kedua.

Baca Juga: Resmi, Persija Pinjam Mantan Pemain RB Leipzig asal Filipina Oliver Bias

Sedangkan bersama Persija, Nico belum mendapatkan banyak menit bermain karena ia harus menjadi pelapis Riko Simanjuntak. Dia sudah memainkan 7 laga sebagai pemain pengganti dengan torehan gol tunggal kala menahan imbang Persebaya.

Trofi yang pernah diraihnya yakni saat memperkuat Persija dalam ajang Piala Kemenpora musim 2020/2021.

Selain Alfriyanto Nico, ada juga nama Muhammad Ferarri. Dia merupakan pemain debutan di SEA Games 2023. Penampilannya yang konsisten mengawal lini belakang Macan Kemayoran selama Liga 1 2022/2023 membuat dirinya dipercaya untuk memperkuat lini belakang Timnas U22.

Selama di babak Grup A, Ferarri bermain dua kali dari empat laga Timnas. Dirinya bermain penuh saat Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 (4/5/2023) dan kala menundukan Kamboja 2-1 (10/5/2023).

Pada laga melawan Myanmar, Ferarri yang berduet dengan pemain anyar Persija Rizky Ridho berhasil melakukan dua sapuan, dua intersep, dan 66% operan sukses.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara FC Akui Performa Kiper Persija Jakarta: kalau Dia Tidak Bagus, Skor akan Imbang

Saat diduetkan dengan bek Borneo FC Komang Teguh, pertahanan Indonesia pun tampil apik. Tercatat 16 kali intersep dan tiga kali sapuan walaupun Garuda muda sempat kemasukan bola satu kali pada pengujung babak pertama.

Ferarri mengaku senang dengan catatan Timnas U22 selama babak penyisihan Grup A SEA Games 2023. Tercatat Garuda Muda berhasil menyapu bersih semua laga. Selain itu Witan Sulaeman dkk berhasil mencetak 13 gol dan hanya kemasukan satu gol. 


Diluar itu, kedua pemain Persija Jakarta ini didukung penuh brand lokal Ortuseight untuk meningkatkan performa mereka bersama Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Saya Senang Lihat Cara Bermain Tim

“Iya benar beberapa pemain Persija dan staff suka main ke Rank Sports khususnya yang di Pamulang karena dekat dengan tempat latihan mereka di Sawangan,” kata CMO Rank Sports, Raka Dzulfikar ketika ditemui di salah satu storenya, kemarin.

Selain atlet sepak bola, ia menyebut, store-nya juga kerap disambangi oleh pemain timnas Futsal seperti Bambang Bayu Saptaji, Muhammad Nizar, Rio Pangestu, hingga Rizki Xavier yang datang untuk memenuhi kebutuhan bertanding.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x