Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Bhayangkara FC Akui Performa Kiper Persija Jakarta: kalau Dia Tidak Bagus, Skor akan Imbang

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 00:54 WIB
pelatih-bhayangkara-fc-akui-performa-kiper-persija-jakarta-kalau-dia-tidak-bagus-skor-akan-imbang
Foto pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi,Minggu (16/7/2023). (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Hasil minor kembali didapatkan Bhayangkara FC usai menelan kekalahan 1-4 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/24, Minggu (16/7/2023) lalu.

Pelatih Emral Abus mengutarakan penyebab kekalahan ini. Salah satu yang ia sorot yakni lemahnya penyelesaian akhir timnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi itu, gawang Persija Jakarta kebobolan lebih dulu melalui gol Crislan Henrique pada menit 6'.

Baca Juga: Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Saya Senang Lihat Cara Bermain Tim

Namun, Persija mampu bangkit dan mencetak empat gol melalui Riko Simanjuntak (15'), Marko Simic (18', 34'), dan Muhammad Akbar Arjunsyah (74'). 

"Secara hasil, kami sangat kecewa. Pada awalnya, kami sangat yakin akan memenangi pertandingan karena persiapan yang detail. Terutama pada awal babak pertama kami sudah unggul 1-0. Namun, sebaliknya Persija bisa membalas. Kemudian pada akhir babak pertama menjadi 3-1," kata pelatih Bhayangkara FC Emral Abus saat konferensi pers usai pertandingan, Minggu (16/7).


Buruknya penyelesaian akhir yang sangat disoroti pelatih Emral Abus yakni ketika striker tim Bhayangkara FC gagal memanfaatkan banyak peluang emas di depan gawang Andritany.

"Pada babak kedua, kami mencoba bangkit dengan melakukan pergantian pemain, kami sudah menguasai pertandingan. Kalau Crislan bisa menyelesaikan peluang ke gawang Persija, mungkin ceritanya lain. Namun, Persija bisa menambah satu gol lagi," ucap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Tidak hanya itu, kegagalan timnya tidak bisa mencetak gol yakni lantaran penampilan apik Andritany Ardhiyasa di mistar gawang Persija Jakarta. Kiper yang akrab disapa Bagol ini beberapa kali mementahkan peluang matang timnya.

"Kalau Andritany tidak tampil bagus, skor akan imbang 3-3. Memang Andritany kiper bagus," akunya.

Baca Juga: Jelang Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Thomas Doll Senang Odrej Kudela Siap Bermain

"Ke depan, kami akan kembali berbenah agar kemenangan itu didapatkan," tutupnya.

The Guardian tidak merangkak naik klasemen sementara, dan masih bertahan di juru kunci karena 3 pertandingan mendapat hasil buruk.

Kalah secara berturut pada gelaran Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC takluk melawan PSIS Semarang dengan skor 1-3, Rans Nusantara FC 1-2, dan Macan Kemayoran 1-4.

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x