Kompas TV olahraga sepak bola

Persija Bantai Bhayangkara FC, Thomas Doll: Saya Senang Lihat Cara Bermain Tim

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 07:02 WIB
persija-bantai-bhayangkara-fc-thomas-doll-saya-senang-lihat-cara-bermain-tim
Tim Persija Jakarta saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Minggu (16/7/2023) (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Desy Afrianti
Tim Persija Jakarta saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Minggu (16/7/2023) (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Macan Kemayoran tampil apik saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023). Tim asal Ibu Kota menang telak 4-1 atas The Gurdian julukan Bhayangkara FC.

Secara mengejutkan, tim tamu berhasil mencetak gol menit ke-6 melalui sontekan Crislan memanfaatkan kelengahan lini belakang Persija Jakarta.

Tak mau kebobolan untuk kedua kali, Persija Jakarta melancarkan aksi serangan bertubi-tubi ke gawang Bhayangkara FC. Sekitar 10 menit berselang, menit 15' Riko Simanjuntak berhasil menyepak bola secara keras menghujam gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Baca Juga: Persija Gandeng Gelandang Asal Polandia, Maciej Gajos Selama 2 Musim!

Tidak butuh waktu lama, menit 18' Persija menambah keunggulan 2-1 melalui tendangan penalti Marko Simic, setelah sebelumnya Riko dilanggar di kotak terlarang.

Bertubi-tubi serangan secara gencar dilakukan pemain Persija, Firza Andhika berhasil mengirim umpan Marko Simic yang sudah berdiri bersiap menyambut. Tendangan setengah Voli Simic berhasil menyeploskan bola ke gawang Awan Setho. 3-1 Persija mencetak gol menit 34'.

Dua buah gol Marko Simic pada pertandingan melawan Bhayangkara FC (16/7) menjadi 100 gol sriker asal Kroasia tersebut selama membela Persija Jakarta. Hingga babak pertama dibunyikan, Persija Jakarta ungguli Bhyangkara FC dengan Skor 3-1.

Babak kedua berjalan 30 menit, Akbar Arjuansyah mencetak gol perdana nya di Persija Jakarta. Pada menit 74' berhasil meneruskan umpan silang Witan Sulaiman.

Skor berubah menjadi 4-1 bagi Persija Jakarta. Hingga pluit panjng dibunyikan tak ada gol kembali untuk kedua tim.

"Selamat kepada Marko Simic untuk 100 gol, dia sudah kembali lagi ke Persija. Dia mencetak gol sangat penting," ujar pelatih Doll saat konferensi pers usai pertandingan (16/7).

"Pada 18 menit pertama kita banyak kesalahan, menit awal kita kebobolan. Reaksi pemain tidak grogi, bisa mencetak gol-gol bagus," ujarnya
 

Baca Juga: Kinerja Wasit Liga 1 Jadi Sorotan, Erick Thohir: Kalau Curang Pasti Saya Gigit

Thomas Doll tidak puas dengan hasil dua poin pada pertandingan awal Persija Jakarta, pemain banyak melakukan kesalahan penting.

"Dua pertandingan awal saya tidak puas. Namun, saya senang lihat cara bermain tim malam ini (16/7). kita mendapat 3 poin. Dikit demi sedikit bisa melihat Gajos dan Ryo walaupun Gajos baru sampai di sini. Pemain tidak ada yang cedera. Kita akan melihat permainan Persija yag sesungguhnya," kata Thomas Doll.

Dengan hasil kemenangan ini, Macan Kemayoran berhak menempati posisi 6 klasemen sementara dengan raih 5 poin. Sedangkan, The Guardian berada di juru kunci posisi 18 sementara Liga 1 2023/2024.

Laga Persija Jakarta selanjutnya akan bertandang ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang untuk menghadapi Persita Tangerang (22/7/2023).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x