Kompas TV nasional politik

PDIP Tak Lagi Anggap sebagai Kader, Gibran: Kami Sudah Siapkan Perahu ke Depan

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 07:27 WIB
pdip-tak-lagi-anggap-sebagai-kader-gibran-kami-sudah-siapkan-perahu-ke-depan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). (Sumber: Aris Wasita/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka membocorkan ihwal langkah politik ke depannya usai tak lagi menjadi kader PDI Perjuangan atau PDIP. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sudah menyiapkan rencana untuk berlabuh ke partai politik (parpol) lain. Namun, ia masih enggan membeberkan terkait parpol apa yang akan menjadi naungan baru dirinya nanti. 

"Kita sudah menyiapkan road map ke depan. Arahnya kemana, ikut siapa, perahunya apa sudah kami siapkan,” kata Gibran seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (2/5/2024). 

Baca Juga: Gayus: PDIP Punya Bukti Valid Pelanggaran Hukum KPU di Pemilu 2024

Saat ini, kata dia, dirinya lebih baik fokus menyelesaikan tugasnya sebagai wali kota Solo dan menyerap berbagai aspirasi dari seluruh masyrakat Indonesia.  

“Intinya kita sekarang fokus dengan pekerjaan yang ada tetap turun ke akar rumput," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan atau PDIP Komarudin Watubun menyebut, Presiden Jokowi sudah tak lagi menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. Sebab, sikap politik yang bersangkutan sudah berbeda dengan partainya. 


"Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja (masih kader PDIP)," kata Komarudin di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Selain itu, status Gibran juga sudah tak lagi jadi kader PDIP.

Baca Juga: Pengamat: Gibran Tidak Bisa Terus-Menerus di Belakang Jokowi, Harus Punya Kekuatan Sendiri

"Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu (jadi cawapres Prabowo)," katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x