Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Thomas Doll Senang Odrej Kudela Siap Bermain

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 05:36 WIB
jelang-persija-jakarta-vs-bhayangkara-fc-thomas-doll-senang-odrej-kudela-siap-bermain
Thomas Doll, Pelatih Persija Jakarta. Juru taktik asal Jerman ini lega mengetahui salah satu pemain andalannya Odrej Kudela siap dimainkan saat Persija vs Bhayangkara FC pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023). (Sumber: KompasTv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023) pada pekan ketiga Liga 1 musim 2023-24.

Pertandingan tersebut sudah dapat izin polisi dan dapat dihadiri 27.000 Jakmania, kelompok suporter Persija Jakarta.

Jelang laga Persija vs Bhayangkara FC, tim berjuluk Macan Kemayoran ini terus berlatih intensif di Lapangan Nirwana, Sawangan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Persija Jakarta vs Bhayangkara FC Batal Digelar Di GBK, Stadion Patriot Chandrabhaga Jadi Opsi

Latihan taktikal secara intensif dilakukan tim pelatih yang dikomandoi Thomas Doll yang pernah membesut Borussia Dortmund untuk menghadapi Bhayangkara FC pekan ini.

Juru taktik asal Jerman ini juga memberikan evalusi di setiap lini yang menjadi kekurangan Marko Simic dan kolega pada 2 pertandingan sebelumnya.

Selain itu,Thomas Doll juga mendapat kabar baik lantaran kondisi bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, semakin fit. 

“Kami sangat senang sejak minggu lalu dia sudah bergabung bersama yang lainnya,” ucap Doll.

Seperti yang diketahui, Kudela absen cukup panjang sehingga melewatkan beberapa laga pramusim hingga pekan kedua Liga 1 musim ini.

Kondisi Kudela yang membaik membuat tim pelatih senang. Persija kini mempunyai opsi lebih dalam pemilihan pemain bertahan dan untuk membangun build up serangan dari lini belakang menjadi rencana Thomas Doll ke depan.

Baca Juga: Link Live Streaming Persikabo vs Persija Malam Ini 19.00 WIB: Tim Tamu Ingin Bawa Pulang Poin Penuh

“Walaupun pada pekan kedua kemarin dia belum bisa bermain dengan tim, kini kesempatan besar datang untuknya pada pekan ketiga,” sambungnya lagi.

Thomas Doll menjelaskan bahwa dirinya terus memantau performa Kudela pascapulih dari cedera.

“Sekarang saya akan lihat bagaimana perkembangannya karena hari ini (13/7/2023) pertama kali dia sudah mengikuti semua program latihan yang sama dengan lainnya,” tutur pelatih asal Jerman itu.


Stok pertahanan Persija melimpah

Dengan kembalinya Kudela bersama tim membuat stok barisan pertahanan Persija makin lengkap. Tim asal ibu kota ini memiliki Hansamu Yama Pranata, Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Ferarri, Maman Abdurahman, Dandi Maulana, dan Akbar Arjunsyah.

Jika memang dinilai cukup baik, besar kemungkinan Kudela akan masuk line up Persija saat laga kontra Bhayangkara FC nanti.

Baca Juga: Thomas Doll Kesal Persija Ditahan Imbang Persikabo: Banyak Kesalahan Terjadi

Terlebih Persija juga bertekad meraih tiga poin di kandangnya ini. Pasalnya, dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Persija hanya mampu meraih dua poin pada laga melawan PSM Makassar (3/7) dan Persikabo 1973 (9/7).

Dengan hasil tersebut, Macan Kemayoran sementara berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x