Kompas TV olahraga sepak bola

Ini Kata-Kata Dominik Szoboszlai usai Resmi Gabung Liverpool

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 01:05 WIB
ini-kata-kata-dominik-szoboszlai-usai-resmi-gabung-liverpool
Dominik Szoboszlai telah resmi menjadi pemain baru Liverpool pada Minggu (2/7/2023). (Sumber: Liverpoolfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Dominik Szoboszlai telah resmi menjadi pemain baru Liverpool pada Minggu (2/7/2023). Szoboszlai dibeli Liverpool dari klub Jerman RB Leipzig. 

Szoboszlai menandatangani kontrak berdurasi lima musim di Liverpool. Sementara The Reds harus merogoh kocek sebesar 70 juta euro untuk menebus klausul pelepasan Szoboszlai di Leipzig. 

Gelandang asal Hungaria tersebut menjadi rekrutan kedua The Reds pada bursa transfer musim panas 2023. Sebelumnya, Liverpool lebih dulu mengamankan tanda tangan Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion. 

"Saya bergabung dengan klub top yang bersejarah. Saya sangat senang. Tiga atau empat hari terakhir terasa lama; ini tidak mudah!" kata Szoboszlai dalam wawancaranya di situs resmi Liverpool. 

Baca Juga: Gabung Arsenal, Kai Havertz Berharap Bisa Memenangkan Liga Champions Lagi

"Saya akhirnya di sini dan saya ingin mengatakan kepada pendukung Liverpol bahwa saya tidak sabar untuk menemui mereka di Anfield, tak sabar untuk segera memulainya," imbuhnya. 

Szoboszlai akan mengenakan nomor punggung 8, nomor yang sangat ikonik bagi Liverpool. 

Pasalnya, nomor punggung 8 sempat dikenakan oleh mantan kapten dan legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard. 

Szoboszlai memilih nomor punggung 8 karena mengakui Gerrard adalah idolanya. 

"Saya akan memakai nomor 8 sebagaimana saya punya sebuah tato Steven Gerrard. Itulah alasannya. Dia adalah salah satu pemain terbesar semasa saya kecil," papar Szoboszlai. 

Baca Juga: Resmi Gabung dengan Liverpool, Alexis Mac Allister: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

Ditilik dari posisi bermain, Szoboszlai dapat dikatakan sangat fleksibel. Selama karier profesionalnya, dia bisa dimainkan sebagai gelandang sayap, gelandang serang, maupun winger. 

Selama membela RB Leipzig, Szoboszlai telah membukukan total 91 penampilan 20 gol, 20 assist, serta dua trofi DFB Pokal. Dia juga merupakan kapten Timnas Hungaria. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x