Kompas TV olahraga sports

Kontingen Indonesia Puji Pelayanan Kamboja dalam Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2023

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 20:51 WIB
kontingen-indonesia-puji-pelayanan-kamboja-dalam-penyelenggaraan-asean-para-games-2023
Atlet tengah menikmati makanan di dining hall atau ruang makan ASEAN Para Games 2023 di Sports Village Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (2/6/2023). (Sumber: ANTARA/HO-NPC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ASEAN Para Games (APG) 2023 memuji pelayanan yang diberikan Kamboja selaku tuan rumah.

Salah satu yang diapresiasi oleh atlet Indonesia adalah fasilitas dining hall atau ruang makan yang berada di Sports Village Morodok Techo.

"Makanan disajikan tuan rumah Kamboja ini enak banget. Dining hall-nya bagus, bersih, pelayanan sangat rapi, dan volunteer yang ditugaskan ramah,” kata tim ofisial para-catur Indonesia Tirza Yedida Onasie dikutip dari Antara, Jumat (2/6/2023).

Karena tempatnya yang nyaman, ruang makan tersebut menjadi tempat favorit bagi kontingen negara-negara peserta untuk bertemu kolega sesama atlet dari negara lain yang bakal bertanding pesta olahraga disabiltas terbesar di Asia Tenggara edisi ke-12 itu.

Terletak di Tower 4 P1, dining hall merupakan fasilitas khusus bagi para atlet serta ofisial yang beroperasi selama 24 jam dan hanya bisa diakses dengan menempelkan kode batang yang tertera pada kartu akreditasi peserta. 

Menu-menu yang disajikan pun berasal dari berbagai makanan khas dari tiap negara dan dijamin asupan gizinya.

Baca Juga: Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2023, Kontingen Indonesia Telah Tiba di Kamboja

Disediakan pula jus buah, buah-buahan, roti, susu, yoghurt, sereal, dan salad. Selain itu untuk makanan berat tersedia nasi putih, nasi goreng, daging, mi, dan sayur-sayuran sebagai lauk.

“Disediakan susu, yogurt, dan buah-buahan seperti pisang, jeruk, dan apel ini sangat bagus untuk atlet. Saya salut pelayanan yang diberikan tuan rumah untuk seluruh kontingen,” puji Tirza.

Hal senada juga disampaikan kepala pelatih bola voli duduk Indonesia Dedi Winata.

Dedi mengatakan fasilitas ruang makan adalah persoalan yang sangat penting selain arena pertandingan dan tempat tinggal dalam sebuah kejuaraan.

“Anak-anak (atlet) sangat menikmati menu yang disajikan, karena memang banyak pilihan dan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia,” terang Dedi.

Meski baru kali pertama menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022, Kamboja mampu memberikan pelayanan terbaik untuk tamu-tamu kenegaraan.

Sebagai informasi, Malaysia dan Thailand sudah menjadi tuan rumah enam kali, Filipina, Indonesia, Singapura menjadi tuan rumah sebanyak empat kali, Myanmar tiga kali, Vietnam dua kali, Brunei Darussalam dan Laos satu kali. 

Baca Juga: Jelang ASEAN Para Games 2023, Para Atlet Sudah Mulai Berlatih di Kamboja


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x