Kompas TV olahraga sports

Jelang ASEAN Para Games 2023, Para Atlet Sudah Mulai Berlatih di Kamboja

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 00:05 WIB
jelang-asean-para-games-2023-para-atlet-sudah-mulai-berlatih-di-kamboja
Atlet para bulutangkis Agung Widodo (kiri) dan Wiwin Andri (kanan) menjalani latihan perdana di venue Morodok Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (01/06/2023). (Sumber: NPC Indonesia/Agung Wahyudi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Para atlet Indonesia yang alan tampil di ajang ASEAN Para Games 2023 telah memulai latihan mereka di Kamboja, Kamis (1/6/2023).

Tantangan pun harus dihadapi dari atlet cabang para-atletik yang harus berlatih di bawah kisaran suhu 32-36 derajat celcius di Kompleks Morodok Techo National Stadium.

“Cuaca pagi memang cukup panas. Tapi saya rasa tidak berbeda jauh dengan di Indonesia, berbeda 2-3 derajat celcius lebih panas di sini (Phnom Penh),” kata tim pelatih para-atletik Setiyo Budi.

Adaptadi dengan cuaca di Kamboja memang menjadi salah satu menu utama atlet sebelum berlaga di pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara edisi ke-12 tersebut.

“Kami sudah sangat siap bertanding dan berprestasi di Kamboja apa pun itu cuacanya karena persiapan sudah sangat lama. Seluruh atlet sudah beradaptasi, sekali ini tidak masalah,” kata Setiyo, dikutip dari Antara.

Kesulitan berlatih di bawah cuaca yang panas diakui oleh Dapiel Bayage yang akan berlomba di nomor lompat tinggi T42. 

Meski begitu Dapiel optimistis bisa meraih hasil maksimal pada ASEAN Para Games 2023.

“Cuaca panas sangat terasa di Kamboja. Memang sedikit lebih panas dibanding Indonesia, kami harus segera beradaptasi,” kata Dapiel.

“Terakhir di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua, lompatan saya 170 cm dan memecahkan rekornas. Di Kamboja, saya ingin memperbaiki rekor lompatan dan meraih emas,” ucapnya.

Baca Juga: Menpora Dito Ariotedjo Lepas Kontingen ASEAN Paragames Kamboja



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x