Kompas TV olahraga sepak bola

Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2023, Kontingen Indonesia Telah Tiba di Kamboja

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 22:03 WIB
bidik-juara-umum-asean-para-games-2023-kontingen-indonesia-telah-tiba-di-kamboja
Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games Kamboja 2023 bersiap memasuki pintu keberangkatan bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (31/05/2023). Sebanyak 500 personel kontingen Indonesia yang terbagi dalam 2 kloter mulai diberangkatkan menuju Phnom Penh, Kamboja dengan penerbangan carter. (Sumber: NPC INDONESIA/Agung Wahyudi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia yang akan bertanding pada ajang ASEAN Para Games 2023 telah tiba Bandara Internasional Phnom Penh, Kamboja pada Rabu (31/5/2023) pagi. 

Kontingen Merah Putih yang dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Andi Herman itu tiba di Kamboja dalam dua kloter, Pukul 06.00 dan 07.00 WIB.

Sesaat setelah tiba di bandara, rombongan yang terdiri atas 500 personel tersebut disambut dengan kesenian khas Kamboja sesampainya.

Pada ASEAN Para Games 2023, Andi kembali mengingatkan target dari kontingen Indonesia untuk dapat meraih gelar juara umum.

Apabila tercapai, maka akan menjadikan Indonesia hattrick juara umum, setelah sempat menjadi juara di Malaysia dan saat jadi tuan rumah.

"Kontingen Indonesia ada 500 lebih dalam keadaan sehat, kita lihat situasi cuaca maupun kondisi lain di Indonesia tidak terlalu jauh berbeda sehingga ini tidak menjadi hambatan untuk atlet kita bertanding," kata Andi dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Menpora Dito Ariotedjo Lepas Kontingen ASEAN Paragames Kamboja

Kontingen Indonesia sengaja tiba lebih awal di Kamboja dengan tujuan agar atlet dapat menyesuaikan diri dengan kondisi venue.

“Kita berangkat lebih awal 2-3 hari sebelum Opening Ceremony," lanjutnya.

"Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan pada para atlet menyesuaikan diri dan mencoba venue yang menjadi tempat pertandingan sore nanti, sehingga pada saat bertanding sudah mengetahui dan terbiasa di lapangan,” terangnya.

Kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja terdiri atas 268 atlet dan 154 ofisial. Para atlet tersebut bakal berlaga dalam 12 cabang olahraga dari 14 cabor yang dipertandingkan. 

ASEAN Para Games XII tahun ini akan berlangsung selama sepekan dimulai pada 3 Juni dan berakhir pada 9 Juni 2023. 

Baca Juga: Jelang Asean Para Games 2023 Kamboja


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x