Kompas TV olahraga sepak bola

Tinju Alex Baena, Federico Valverde Kemungkinan Besar Lolos dari Hukuman 12 Pertandingan

Kompas.tv - 10 April 2023, 01:05 WIB
tinju-alex-baena-federico-valverde-kemungkinan-besar-lolos-dari-hukuman-12-pertandingan
Federico Valverde dari Real Madrid bereaksi setelah Jose Luis Morales dari Villarreal mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Villarreal di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Sabtu, 8 April 2023. (Sumber: AP Photo/Jose Breton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Gelandang Real Madrid Federico Valverde kemungkinan besar lolos dari hukuman larangan bermain 12 pertandingan setelah meninju pemain Villarreal Alex Baena.

Menurut laporan reporter Diario AS, Javier Mata, yang dilansir dari Daily Mail, Minggu (9/4/2023), baik klub maupun sang pemain tidak menyiapkan tindakan meski memiliki bukti video atas kejadian tersebut.

Kedua tim melakukan reaksi yang sama yakni menyerahkan keputusan insiden tersebut kepada Valverde dan Baena.

Apabila kedua pemain sama-sama memilih untuk tidak memperpanjang masalah ini, maka Real Madrid akan diuntungkan.

Biasanya, apabila ada masalah kekerasan terhadap antar pemain, pihak La Liga akan memberikan hukuman larangan bertanding dari 4 hingga 12 pertandingan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Baena dan Valverde terlibat perseteruan dalam pertandingan Real Madrid vs Villarreal di Santiago Bernabeu pada Minggu (9/4/2023) dini hari di mana laga berhasil di menangkan tim tamu dengan skor 2-3.

Akan tetapi, insiden di antara keduanya berlanjut di luar lapangan di mana ada laporan yang menyebut bahwa Valverde diduga memukul Baena saat berada di area parkir.

Dilansir dari AS, saat para pemain tim tamu menaiki bus tim mereka, Valverde disebut-sebut mendekati Baena dan meninju pemain berusia 21 tahun itu. 

Baca Juga: Usai Ditinju Federico Valverde, Alex Baena Bantah Hina Keluarga Gelandang Real Madrid



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x