Kompas TV olahraga sepak bola

Terungkap Video Lionel Messi Jelang Final Copa America 2021, Pidatonya Bikin Merinding

Kompas.tv - 3 November 2022, 18:01 WIB
terungkap-video-lionel-messi-jelang-final-copa-america-2021-pidatonya-bikin-merinding
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai membantu timnya meraih gelar Finalissima 2022 kontra Italia, Kamis (2/6/2022) di Stadion Wembley. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Kata-kata motivasi dalam pidato Lionel Messi kepada rekan tim Argentina jelang final Copa America membuat bulu kuduk merinding. Video itu berisi ucapan La Pulga yang hendak menghadapi final Copa America 2021.

Seperti diketahui, Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021 usai mengalahkan tuan rumah Brasil di Stadion Maracana. 

Pada babak final, Albiceleste menang lewat gol semata wayang yang dicetak Angel Di Maria, 16 menit sebelum cidera yang membuatnya tak bisa meneruskan pertandingan itu. 

Ini merupakan trofi mayor perdana Lionel Messi selama membela panji-panji Argentina. Lebih spesialnya, ini merupakan trofi Copa America pertama Argentina sejak 1993. 

Baca Juga: Copa America 2021, Persembahan Messi untuk Warga Argentina yang Terdampak Pandemi Covid-19

Perjalanan Argentina selama turnamen diabadikan dalam dokumenter teranyar Netflix berjudul Sean Eternos: Campeones de America atau bisa diartikan Menjadi Abadi: Kampiun Amerika Selatan. 

Dokumenter tersebut memperlihatkan adegan di mana Messi memberi pidato motivasi sebelum kick off babak final. Sang kapten berbicara sekitar satu menit dua puluh detik. 

Saking menyentuhnya, Angel Di Maria bahkan menyebut Messi seperti hilang pikiran. 

"Kita tahu siapa timnas Argentina, kita juga tahu siapa timnas Brasil. Namun, saya tak mau membicarakan itu," kata Messi dalam pidatonya.

"Hari ini, saya mau berterima kasih kepada kalian atas 45 hari terakhir. Saya bilang pada hari ulang tahun saya bahwa sebuah tim hebat sudah terbentuk. Empatpuluhlima hari ketika kita tidak mengeluh soal perjalanan, makanan, hotel, dan rumput lapangan. Ini tak ada apa-apanya."

Baca Juga: Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Lionel Messi Disebut Kembali ke Performa Terbaik



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x