Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Lionel Messi Disebut Kembali ke Performa Terbaik

Kompas.tv - 1 November 2022, 14:42 WIB
jelang-piala-dunia-qatar-2022-lionel-messi-disebut-kembali-ke-performa-terbaik
Superstar Argentina, Lionel Messi. (Sumber: Instagram @leomessi)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Superstar asal Argentina, Lionel Messi, disebut kembali ke performa terbaik, tepat pada waktunya menjelang World Cup 2022 Qatar.

Dengan 12 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk klub dan timnas, Messi memberikan penampilan terbaiknya sejak bergabung PSG usai kepergian emosional dari Barcelona pada akhir musim 2021.

"[Lionel] Messi kembali ke performa terbaiknya menjelang [World Cup 2022] Qatar," tulis Associated Press, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Guardiola: Haaland akan Habiskan Waktu World Cup 2022 Main Golf di Spanyol

Statistik Lionel Messi berbicara: tujuh gol di Liga Prancis, lebih banyak daripada yang dia miliki di seluruh musim pertamanya di PSG; empat gol dalam empat pertandingan di Liga Champions; sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Argentina.

World Cup 2022 tentu membkini pikiran terfokus. Terutama ketika, seperti halnya Messi, event ini adalah turnamen terakhirnya dan turnamen yang, bagi sebagian orang, dapat menentukan posisi seseorang, sekaligus 'peninggalan'-nya.

La Pulga yang sudah berusia 35 tahun itu juga sedang berada di posisi bagus bersama Timnas Argentina, titik fokus tim yang seimbang yang dibentuk oleh pelatih Lionel Scaloni yang telah menjalani 35 pertandingan tanpa kekalahan.

Laju kemenangan itu terjadi dalam kampanye perebutan gelar di Copa America tahun 2021 lalu, gelar besar pertama Argentina dalam 28 tahun, serta kemenangan mutlak 3-0 atas Italia di Finalissima pada 1 Juni 2022.

Baca Juga: World Cup 2022 Qatar: Segini Harga Tiket Nontonnya


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x