Kompas TV olahraga kompas sport

Copa America 2021, Persembahan Messi untuk Warga Argentina yang Terdampak Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 11:46 WIB
copa-america-2021-persembahan-messi-untuk-warga-argentina-yang-terdampak-pandemi-covid-19
Lionel Messi dan Neymar terlihat bercanda bersama seusai laga final Copa America 2021 antara Argentina vs Brazil yang dimenangkan Tim Tango dengan skor 1-0. (Sumber: Twitter @CopaAmerica)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BUNEOS AIRES, KOMPAS.TV - Lionel Messi mempersembahkan kemenangan Copa America 2021 untuk seluruh warga Argentina yang terdampak pandemi Covid-19. 

Lionel Messi menjadi kapten dalam kemenangan Argentina vs Brazil di final Copa America 2021. Tim Tango menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Angel Di Maria. 

Sejatinya, Copa America 2021 akan diselenggarakan di Kolombia dan Argentina, bukan di Brazil.

Akan tetapi, CONMEBOL mencoret Kolombia dua pekan jelang turnamen bergulir dengan alasan krisis politik. Sementara Argentina mengundurkan diri akibat melonjaknya kasus positif virus corona. 

Melansir data dari worldometers per 13 Juli 2021, Argentina merupakan negara ke-8 di dunia dengan kasus positif Covid-19 terkonfirmasi paling banyak. 

Baca Juga: Copa America 2021: Kalahkan Brasil, Argentina Raih Gelar Juara Pertama dengan Lionel Messi

Mereka juga merupakan negara Amerika Selatan dengan kasus kematian tertinggi nomor dua setelah Brazil. Total, hampir 100.000 angka kematian akibat virus corona terjadi di Argentina. 

"Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk terus lanjut, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai, kepada semua orang yang mendukung kami dan terutama kepada 45 juta warga Argentina yang menderita karena virus mengerikan ini," tulis megabintang Barcelona Lionel Messi di Instagram. 

Kesuksesan Tim Tango menaklukkan Brazil di Maracana ini bukan hanya menjadi trofi internasional perdana bagi Messi, tetapi trofi kontinental perdana bagi Argentina selama 28 tahun terakhir. 

Hal tersebut membuat para warga Argentina tumpah ruah ke jalan merayakan kesuksesan Lionel Messi dan kolega.

Baca Juga: Lionel Messi usai Juara Copa America 2021: Hibur Neymar dan FaceTime dengan Keluarga

Messi juga mengimbau kepada warga Argentina untuk menggunakan kebahagian ini melawan virus corona. 

"Gunakan kebahagiaan ini untuk mengmpulkan kekuatan dalam melawan virus ini bersama-sama," imbuhnya. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x