Kompas TV olahraga kompas sport

Dejan Kulusevski, Raja Assist Baru Premier League

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 18:44 WIB
dejan-kulusevski-raja-assist-baru-premier-league
Pemain depan Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski, calon raja assist baru Premier League. (Sumber: Twitter @SpursOfficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain depan Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski menjadi salah satu pemain terbaik di pekan perdana Premier League. 

Kulusevski sukses tampil apik saat Tottenham mengalahkan Southampton dengan skor 4-1 di laga pertama Liga Inggris, Sabtu (6/8/2022). 

Pemain asal Swedia berhasil menyumbangkan satu assist dan satu gol dalam kemenangan Spurs tersebut yang sekaligus membawa tim racikan Antonio Conte untuk sementara bertengger di puncak klasemen Premier League. 

Hasil itu tentu menjadi start yang sangat bagus bagi Tottenham. Apalagi kemenangan dengan skor 4-1 merupakan rekor kemenangan terbesar mereka di laga pembuka liga sejak era Premier League. 

Kulusevski memang terus tampil menjanjikan sejak didatangkan Tottenham dari Juventus pada Januari 2022 lalu dengan status pinjaman yang bisa dipermanenkan. 

Selain dalam gol, pemain berusia 22 tahun itu juga sangat menonjol dalam urusan memberikan umpan yang berbuah menjadi skor. 

Menurut data dari Squawka, Kulusevski menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di Premier League. Sepanjang tahun 2022 ini saja ia membuat 9 assist, menyamai jumlah assist sepanjang musim 2021/2022 Herry Keane.  

Di lima kompetisi top Eropa pun, namanya berada di posisi tiga besar, hanya kalah dari winger Barcelona Ousmane Dembele dan bintang PSG Lionel Messi. 

Dengan baru bergulirnya kompetisi dan kekuatan yang dimiliki Spurs saat ini, bukan tidak mungkin Kulusevski akan terus menambah pundi-pundi assist-nya di masa depan. 

Maka tidak terlalu berlebihan apabila Dejan Kulusevski nantinya bisa menjadi raja assist baru di PremierPremier League bersama Tottenham Hotspur. 

Baca Juga: Gak Sesuai Penilaian, AS Roma Tolak Tawaran Uang Plus Pemain Tottenham untuk Nicolo Zaniolo

Profil Dejan Kulusevski

Pemain bertinggi 186 cm itu lahir di Stockholm, Swedia pada 25 April 2000. Kulusevski memulai karier sepak bolanya saat masuk di akademi IF Brommapojkarna pada usia enam tahun. 

Sepuluh tahun berselang, dia pindah ke tim junior Atalanta pada 7 Juli 2016 dari Brommapojkarna.

Kulusevski kemudian bmelakukan debut Serie A pada 20 Januari 2019 saat masuk sebagai pengganti Marten de Roon dalam kemenangan tandang 5–0 melawan Frosinone.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x