Kompas TV olahraga kompas sport

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF U16 2022

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 22:11 WIB
daftar-28-pemain-timnas-indonesia-di-ajang-piala-aff-u16-2022
Daftar 28 pemain Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U16 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bima Sakti telah mengumumkan daftar 28 pemain Timnas U16 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF U16 2022.

Piala AFF U16 tahun ini akan digelar di Yogyakarta dari tanggal 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Jelang turun di turnamen ini, skuad racikan Bima Sakti itu telah menggelar pemusatan latihan sejak tanggal 11 Juli 2022 dan serangkaian uji coba.

Dalam tiga laga uji coba yang telah dijalani, Timnas U16 meraih satu hasil kekalahan dari Porprov DIY U20 dengan skor 2-0 dan memetik dua kemenangan atas Porda Sleman U18 (5-1) dan Mataram Utama (7-0).

Sejauh ini, Bima Sakti mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukkan skuad Garuda Asia selama menjalani pemusatan latihan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kami persiapan dari tanggal 11 Juli kita persiapan disini, bersyukur kita dapat fasilitas TC kali ini sangat representatif, hotel dekat dengan lapangan, begitu juga tempat ibadah, hal itu memudahkan program pelatih. Kami juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Progres ya mereka. Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan,” kata Bima usai latihan rutin di lapangan UNY, Sleman, DIY, Jumat (29/7/2022).

“Untuk usia lawan ada yang seusia tapi ada juga beberapa kelahiran 2004/2005. Usia lawan selisih satu hingga empat tahun. Tujuannya adalah untuk lebih memantapkan kerjasama tim. Jujur saya katakan, tim ini memiliki kekuatan yang merata, semuanya bagus-bagus, sehingga saya agak kesulitan untuk menentukan siapa yang akan main di laga pertama nanti,” jelasnya.

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Kapten Timnas Indonesia Berharap Pertandingan Bisa Disaksikan Penonton

Meski begitu, legenda Timnas Indonesia itu juga mengakui masih ada beberapa kekurangan di tim yang dia latih.

Terutama untuk transisi permainan serta taktik bola mati yang akan dia perbaiki sebelum menjalani laga perdana.

"Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi. Semua tadi itu, kami lakukan berulang-ulang kali di setiap latihan, agar kami bisa lebih baik,” ujarnya.

Terakhir, Bima Sakti pun berharap para suporter bisa mendukung timnya selama bertanding di Yogyakarta dengan cara yang positif agar bisa berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik.



Sumber : Kompas TV, pssi.or.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x