Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U16 2022: Kapten Timnas Indonesia Berharap Pertandingan Bisa Disaksikan Penonton

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 15:22 WIB
piala-aff-u16-2022-kapten-timnas-indonesia-berharap-pertandingan-bisa-disaksikan-penonton
Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti Tukiman. Skuad Timnas Indonesia akan memulai petualangannya di Piala AFF U16 2022 kontra Filipina, Minggu (31/7/2022).  (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U16 dijadwalkan bakal melakoni pertandingan pertama di Piala AFF U16 2022 lawan Filipina pada Minggu, 31 Juli 2022 mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Diketahui, Indonesia juga menjadi tuan rumah pada ajang ini. Kapten Timnas Indonesia U16 Iqbal Widangeh mengharapkan laga lawan Filipina bisa dihadiri oleh penonton.

"Harapannya pertandingan pertama nanti bisa dihadiri oleh penonton, karena dengan hadirnya penonton bisa menambah semangat kita dan bisa orang tua kami bisa ikut menonton," kata Iqbal pada awak media setelah melakukan latihan rutin di Lapangan UNY, Sleman, DIY, Jumat (29/7/2022) pagi.

Baca Juga: Meski Sulit ke Semifinal Piala AFF Wanita U18, Timnas Putri Indonesia Belum Menyerah

Kemudian Iqbal juga menyatakan sejauh ini Indonesia sudah melakukan persiapan sejak 2 minggu yang lalu. Untuk minggu pertama intensitas latihan berlangsung tinggi namun memasuki minggu ketiga ini itensitasnya mulai diturunkan agar tidak terlalu lelah. 

"Sejauh ini kita sudah siap untuk melawan Filipina, kami berharap di pertandingan pertama nanti kita bisa menang," katanya.


Sementara itu pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti Tukiman mengatakan, persiapan untuk melakoni pertandingan pertama berjalan dengan lancar dan sejauh ini anak asuhnya sudah melakukan tiga kali uji coba. 

"Persiapan lancar, dan kami sudah melakukan tiga kali uji coba. Uji coba pertama melawan Porda DIY U20 kemudian lawan Porda Sleman U18 dan terakhir lawan Mataram Utama," kata Bima Sakti. 

"Soal siapa pemain yang bakal turun saat melawan Filipina, masih belum bisa ditentukan karena statistik semua pemain bagus semua, rata bagus semua. Total pemain ada 28 pemain," lanjut mantan Kapten Timnas Indonesia tersebut

Baca Juga: Persiapan Timnas U-16 Jelang Piala AFF



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x