Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1: Gubernur Bali Izinkan Penonton Hadiri Laga Terakhir Bali United

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 18:37 WIB
liga-1-gubernur-bali-izinkan-penonton-hadiri-laga-terakhir-bali-united
Bali United resmi menjadi juara BRI Liga 1 musim 2021/2022. (Sumber: Twitter @BaliUtd)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DENPASAR, KOMPAS.TV - Gubernur Bali Wayan Koster mengizinkan penonton untuk menghadiri laga terakhir Bali United di Liga 1 2021-22. 

Bali United dijadwalkan melakoni laga terakhir Liga 1 2021-22 kotnra Persik Kediri pada Kamis (31/3/2022) di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar. 

"Mengapa saya memberanikan diri menghadirkan penonton karena Bali sudah pada capaian level 2, yang menurut aturan dibolehkan jumlah penonton yang hadir 75 persen dari kapasitas," kata Wayan Koster, dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Bali United Rengkuh Gelar Juara Liga 1 2021/2022

"Saya sudah bicara dengan ketua PSSI, karena tidak lagi menentukan posisi juara, maka dimungkinkan tempat pertandingannya di Stadion Wayan Dipta."

"Selain mengupayakan tempat, saya berupaya untuk memberikan kesempatan kepada para penonton melihat pertandingan ini," sambungnya. 

Seperti diketahui, Bali United sudah memastikan diri sebagai juara Liga 1 2021-22 usai perolehan 72 poin mereka dari 33 pertandingan tidak mampu dikejar oleh rival terdekatnya, Persib Bandung. 

Ini merupakan gelar kedua beruntun Bali United di ajang Liga Indonesia. 

Sementara itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta diperkirakan dapat menampung total 25 ribu penonton.

Nantinya, akan diizinkan sekitar 75 persen kapasitas atau total 15 ribu suporter dapat menonton langsung di stadion secara gratis.

Baca Juga: Dua Kali Hantam Bali United, Persebaya Juara Tanpa Mahkota

Laga kontra Persik ini juga bakal dijadikan sebagai ajang seremoni pengukuhan Bali United sebagai juara Liga 1 2021-22. 

Namun, Wayan Koster mengingatkan kepada para suporter untuk disiplin dan tidak rusuh agar pertandingan dapat disaksikan secara nyaman. 

"Bagi yang akan menonton, masih ada waktu empat hari. Untuk itu, saya mengajak dan mengimbau kepada penonton agar mulai sekarang mengikuti vaksin booster (penguat) dan kemudian H-1 mengikuti swab (tes usap) antigen di puskesmas, rumah sakit atau Dinas Kesehatan masing-masing atau setempat," imbuh Wayan Koster.

"Saya minta masyarakat datang dengan tertib, disiplin, tidak bikin ribut dan rusuh agar pertandingan ini betul-betul disaksikan dengan aman, nyaman dan damai," ucapnya. 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x