Kompas TV olahraga kompas sport

Mantan Pemain Timnas U-16, Ahmad Afi Meninggal Dunia karena Sakit Kronis

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 21:11 WIB
mantan-pemain-timnas-u-16-ahmad-afi-meninggal-dunia-karena-sakit-kronis
Ahmad Faruq Idhom Afi  saat masih kanak-kanak.  Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 asal Surabaya, ini meninggal dunia dalam usia 17 tahun, Rabu (9/2/2022) di RSUD dr. Soewandi, Surabaya. (Sumber: PSSI Jatim via Tribunnews.)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia, mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Ahmad Faruq Idhom Afi (17) meninggal dunia.

Pemain asal Surabaya, Jawa Timur, yang  sempat memperkuat Timnas U-16 itu, meninggal dunia di rumahnya, di Surabaya karena menderita penyakit kronis. 

Afi menderita penyakit kronis dan lumpuh seusai jatuh di rumahnya beberapa waktu yang lalu dan meninggal dunia di RSUD dr. Soewandi Surabaya, Rabu (9/2/2022) pukul 08.00 WIB. 

Sebelumnya, Afi sempat menjalani perawatan intensif selama tiga pekan. 

Baca Juga: Ketua PSSI Diminta Bantu Ahmad Afi, Eks Timnas yang Sakit Kronis dan Tak Berdaya

Kabar duka ini dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

"Saya dapat kabar, adik Afi yang pernah ikut seleksi sepak bola nasional PSSI dan kemarin sakit karena jatuh, hari ini meninggal dunia di rumah sakit. Saya mohon doanya," kata Eri, dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya, Rini Indriyani, langsung mengunjungi rumah duka di Jl. Simorejo, Kelurahan Simomulyo, Sukomanunggal, Surabaya.

Rini datang ke rumah duka untuk menguatkan hati ibu dari almarhum yang tangisnya tak terbendung.

Rini juga meminta maaf atas nama Pemerintah Kota Surabaya dan berharap tidak ada lagi kasus serti Afi. 

Baca Juga: Kasus Ahmad Afi Eks Timnas yang Sakit Kronis Dinilai Bisa Picu Perbaikan Sistem Sepak bola Nasional

"Ya Allah, hati saya runtuh melihat Mama (Ibu) ananda Afi yang begitu kuat dan tangguh. Ibu (Farida) harus kuat nggih," ujar Rini Indriyani.

"Tidak mungkin Allah menguji umatnya di luar batas kemampuan. Tenang nggih bu, kita doakan terus Afi. Ibu sudah berusaha semaksimal mungkin. Kita kirimi adik Afi doa terus nggih (ya). Kita berikan yang terbaik buat adik Afi dan Allah sudah ngasih jalannya. Ibu harus ridho (ikhlas) nggih (ya)."

"Saya mohon maaf atas nama Pemkot Surabaya. Mudah-mudahan ke depan, semoga tidak ada lagi yang seperti adik Afi," pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Ahmad Afi Eks Timnas U-16, Sakit Kronis hingga Tubuh Kurus Kering

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x