Kompas TV olahraga kompas sport

Ketua PSSI Diminta Bantu Ahmad Afi, Eks Timnas yang Sakit Kronis dan Tak Berdaya

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:41 WIB
ketua-pssi-diminta-bantu-ahmad-afi-eks-timnas-yang-sakit-kronis-dan-tak-berdaya
Ahmad Afi menderita penyakit kronis di Jalan Simorejo 11/11A RT 05 RW 02 Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Rabu (19/1/2022). Ketua PSSI diminta untuk bantu Ahmad Afi eks pemain timnas itu.  (Sumber: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochammad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule diminta turun tangan untuk menjenguk dan membantu eks Timnas Indonesia U-16 Ahmad Afi yang saat ini sedang sakit kronis.

Pemain bernama lengkap Ahmad Faruq Idhom Afi saat ini tergolek tergolek lemah tak berdaya. Ia  hanya bisa berbaring di kasurnya, serta didiagnosis mengalami penyakit penyumbatan otak dan membuat tubuhnya kurus kering.

Apalagi, akibat penyakit yang dideritanya ini, Ahmad Afi tidak lagi bisa berseragam timnas dan hanya bisa berbaring lemas.

“Sungguh menyedihkan apa yang dialami oleh Ahmad Afi. Kami ingin kepedulian dari federasi, Ketua PSSI harus ikut bantu pengobatan,” papar Ignatius Indro, Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) kepada KOMPAS.TV lewat pesan suara, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Kisah Pilu Ahmad Afi Eks Timnas U-16, Sakit Kronis hingga Tubuh Kurus Kering

Indro juga mengatakan, peristiwa seperti yang dialami Ahmad Afi tidak boleh berulang.

“Kejadian seperti ini tidak boleh lagi berulang. Federasi harus juga jenguk, datang, melihat dan bantu keluarganya,” tambah Indro.

Indro juga mengajak para stakeholder lain dalam persepakbolaan Nasional untuk turut membantu Ahmad Afi.  Apalagi, sosoknya masih muda dan pernah menjadi pahlawan dengan berseragam Timnas Indonesia kelompok usia.

“Buat stakeholder lain, baik APPI atau organisasi lain, saya mengajak ayo kita bantu Ahmad Afi kesehatannya biar pullh. Dan ini juga ujian bagi stakeholder sepakbola nasional, kita harus kompak bantu pemain yang sedang kesulitan seperti AfI,” tambahnya.

Menurut Indro, kejadian yang menimpa Ahmad Afi ini adalah contoh kecil bagaimana persepakbolaan Indonesia jauh dari yang namanya kesejahteraan.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


VOD

Projo: Pilihan Jokowi Pilihan Rakyat

Senin, 23 Mei 2022 | 15:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:24
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19