Kompas TV olahraga kompas sport

Kisah Pilu Ahmad Afi Eks Timnas U-16, Sakit Kronis hingga Tubuh Kurus Kering

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 13:36 WIB
kisah-pilu-ahmad-afi-eks-timnas-u-16-sakit-kronis-hingga-tubuh-kurus-kering
Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mendatangi langsung rumah Ahmad Faruq Idhom Afi yang menderita penyakit kronis di Jalan Simorejo 11/11A RT 05 RW 02 Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Rabu (19/1/2022) (Sumber: KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN))
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV – Pemuda itu bernama Ahmad Faruq Idhom Afi (17 tahun) atau biasa disapa Ahmad Afi. Siapa sangka, Ahmad Afi pernah menghuni skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16.

Tapi saat ini, kondisi kesehatannya sedang tidak baik. Ahmad Afi kini tergolek lemas tidak berdaya, tubuhnya kurus kering kerontagn dan begitu membuat hati pilu.

Ahmad Afi tinggal di Sokomanunggal, Surabaya, Jawa Timur. Ia saat ini tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa tergolek lemas di tempat tidurnya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukomanunggal Surabaya Heri Suprianto mengatakan Afi terjatuh di rumah hingga ia terkena penyakit kronis ini.

“Ahmad Afi ini atlet sepak bola yang sempat tergabung di Timnas U-16. Dia sakit kronis seperti sekarang ini setelah jatuh di dalam rumahnya," katanya dilansir Kompas.com.

Heri mulanya sedang mengecek kondisi kakek Afi yang sedang sakit.

Ketika hendak pulang, Heri melihat Afi tergeletak di atas kasur. 

"Setelah itu saya laporkan kepada lurah, camat, dan puskesmas, dan ternyata sampai ke atas dan hari ini Ibu Wali Kota datang langsung ke sini. Semoga setelah diobati di Soewandhie, adik Afi bisa segera pulih," tutur dia.

Baca Juga: Exco PSSI Hasani Abdulgani: Saya Objektif, Timnas Alami Peningkatan Bersama Shin Tae-yong

Ahmad Afi Didiagnosa Penyumbatan Otak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.