Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Rengkuh Kemenangan Perdana, Ronald Koeman Sanjung Martin Braithwaite

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 08:33 WIB
barcelona-rengkuh-kemenangan-perdana-ronald-koeman-sanjung-martin-braithwaite
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite merayakan gol Lionel Messi saat mengalahkan Eibar 5-0 di Camp Nou, Sabtu (23/2/2020) malam. (Sumber: instagram@fcbarcelona)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Ronald Koeman menyanjung penampilan impresif Martin Braithwaite dalam kemenangan perdana Barcelona di laga perdana Liga Spanyol 2021/22. 

Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 4-2 dalam laga yang bertempat di Stadion Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Braithwaite Cemerlang, Era Baru Barcelona Raih Kemenangan atas Real Sociedad

Braithwaite jadi inspirasi kemenangan Barcelona. Pemain internasional Denmark mencetak dwigol, yakni pada menit 45+2 serta 59. 

Lain itu, eks pemain Middlesbrough menyumbang assist untuk gol terakhir Barcelona yang dicetak Sergio Roberto (90+1'). Sementara gol pembuka dicetak oleh Gerard Pique. 

Tidak hanya itu, Braithwaite menjadi pemain pertama asal Denmark yang sukses mengukir dua gol dalam sebuah pertandingan La Liga di abad ke-21 ini. 

Koeman selaku pelatih Barcelona, menyanjung penampilan pemain yang telah berusia 30 tahun itu. 

Pelatih asal Belanda juga menyebut Braithwaite sebagai contoh bagi para pemain muda lainnya. 

"Dia banyak membantu tim. Martin memiliki kecepatan dan sulit dihentikan. Saya amat senang memiliki pemain seperti dia," kata Koeman dikutip dari Marca. 

"Saya pikir, dia adalah contoh orang yang profesional. Dirinya selalu bekerja untuk tim dan selalu bekerja untuk meningkatkan permainannya." 

Dengan kemenangan ini, Barcelona mengikuti jejak Atletico Madrid, Real Madrid, serta Sevilla yang juga berhasil meraup tiga poin di pekan perdana. 

Selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke Stadion San Mames untuk menantang Athletic Bilbao dalam jadwal lanjutan jornada ke-2 Liga Spanyol 2021/22. 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x