Kompas TV olahraga kompas sport

Bawa Juventus Kalahkan Spezia, Ronaldo Kembali Ukir Sejarah Baru

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 18:09 WIB
bawa-juventus-kalahkan-spezia-ronaldo-kembali-ukir-sejarah-baru
Bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo kembali mengukir sejarah berkat torehan gol-nya saat mengalahkan Spezia 3-0, Rabu (03/3/2021) dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

TURIN, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo kembali mengukir sejarah saat Juventus melibas Spezia pada giornata ke-25 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2020-2021.

Bermain di Stadion Allianza pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo dkk menang dengan skor telak 3-0.

Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, I Bianconeri langsung tancap gas pada babak kedua. Pasukan Andrea Pirlo membuka keunggulan melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-62.

Baca Juga: Ditahan Imbang Hellas Verona, Andrea Pirlo: Skuat Juventus Minim Pengalaman

Juventus menambah keunggulan pada menit ke-71 lewat aksi Federico Chiesa. Satu menit sebelum waktu normal selesai, Cristiano Ronaldo mengunci kemenangan atas Spezia.

CR7 menutup kemenangan telak Juventus di kandang sendiri usai menuntaskan serangan balik yang dibangun oleh Rodrigo Bentancur.

Gol tersebut menjadi gol ke 20 di Serie A musim ini bagi bintang asal Portugal. Torehan gol itu menambah catatan impresif Ronaldo sebagai pencetak gol ulung.

Baca Juga: Puas dengan Performa Porto, Sergio Conceicao Ungkap Rahasia Jinakkan Juventus

Mengutip KOMPAS.com dari statistik Opta, Ronaldo berhasil mencetak minimal 20 gol dalam 12 musim terakhir.

Sejak musim 2009-2010 saat masih berseragam Real Madrid hingga musim 2020-2021 (12 musim terakhir), Cristiano Ronaldo selalu mencetak setidaknya 20 gol di liga domestik.

Terkait rekor itu, megabintang Barcelona, Lionel Messi, sebenarnya juga sudah mampu mencetak minimal 20 gol pada 12 musim beruntun di pentas La Liga dari 2008-2009 hingga 2019-2020.

Baca Juga: David Beckham Ingin Datangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ke Inter Miami

Namun, perhitungan data dari Opta itu mengacu pada 12 musim terakhir, termasuk menghitung musim ini, di mana pada periode itu CR7 bermain di dua liga top Eropa yaitu La Liga dan Serie A.

Peluang Messi membukukan rekor juga masih terbuka lebar. Messi saat ini juga sudah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 19 kali.

Gelontoran 20 gol itu juga membuat CR7 memimpin daftar top skor Liga Italia 2020-2021 hingga giornata ke-25.

Baca Juga: Ibrahimovic Pilih Pemain Terbaik Versinya, Bukan Messi atau Ronaldo

Meski menang atas Spezia, Juventus masih belum beranjak dari posisinya. Namun, jarak dengan AC Milan dan Inter Milan berhasil dipangkas Juventus.

Juventus saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 49 poin dari 24 laga, berjarak tiga poin dari AC Milan yang menempati peringkat kedua dan tujuh poin dari Inter Milan yang bertengger di posisi puncak.

Adapun, AC Milan akan memainkan laga pekan ke-25 kontra Udinese pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Sementara Inter Milan bakal bertandang ke markas Parma pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x