Kompas TV olahraga kompas sport

Ditahan Imbang Hellas Verona, Andrea Pirlo: Skuat Juventus Minim Pengalaman

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 11:59 WIB
ditahan-imbang-hellas-verona-andrea-pirlo-skuat-juventus-minim-pengalaman
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Sumber: Instagram@juventus)
Penulis : Gilang Romadhan

VERONA, KOMPAS.TV - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya saat bertandang ke markas Hellas Verona dalam pekan 24 Liga Italia 2020/21. 

Pirlo menyebut skuat yang dia turunkan di laga yang bertempat di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (27/2/2021) masih minim pengalaman. 

Juventus kali ini ditahan imbang dengan skor 1-1. Nyonya Tua sempat memimpin lebih dulu lewat aksi Cristiano Ronaldo pada menit 49. Tetapi, Antonin Barak berhasil memaksa laga berakhir sama kuat berkat golnya pada menit 77. 

Baca Juga: Segera Perpanjang Kontrak dengan Inter, Lautaro Martinez: Barcelona itu Masa Lalu

"Ini hasil yang mengecewakan, sebagaimana yang kami tahu ini memang akan menjadi laga yang sulit. Kami sempat memimpin lebih dahulu, yang mana itu merupakan bagian tersulit, lalu kami tidak dapat memepertahanknnya," kata Pirlo usai pertandingan dikutip dari Football Italia. 

"Ada detil-detil kecil yang sayangnya para pemain muda tidak memahaminya untuk dapat membuat perbedaan dan meraih poin penuh."

"Ketika Anda unggul, Anda harus berusaha pulang membawa poin penuh. Kami kehilangan banyak pemain berpengalaman, jadi para pemain muda tidak tahu bagaimana menyikapi laga seperti ini."

Baca Juga: Ibrahimovic Pilih Pemain Terbaik Versinya, Bukan Messi atau Ronaldo

Lima pemain starter yang diturunkan Pirlo di laga ini masih berada di bawah umur 24 tahun. Pemain-pemain tersebut antara lain; Matthijs de Ligt, Dejan Kulusevski, Federico Chiesa, Merih Demiral, dan Rodrigo Bentacur. 

"Saya meminta Cristiano Ronalod dan Alex Sandro untuk berbicara kepada mereka, tetapi itu belum cukup," imbuh eks gelandang Tim Nasional Italia. 

Dengan hasil kurang maksimal ini, Bianconeri tertahan di peringkat 3 klasemen dengan raihan 46 poin. Mereka berjarak 7 angka dari pemuncak, Inter Milan.

Sementara itu, Hellas Verona mantap di posisi 9 klasemen. Dengan raihan 35 poin, pasukan Ivan Juric unggul 20 poin dari zona degradasi. 

Baca Juga: Antonio Cassano: Cristiano Ronaldo Tidak Cocok dengan Taktik Andrea Pirlo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x