Kompas TV olahraga sepak bola

Netizen Korea Selatan Geram, Sebut Shin Tae-yong Pengkhianat

Kompas.tv - 26 April 2024, 12:30 WIB
netizen-korea-selatan-geram-sebut-shin-tae-yong-pengkhianat
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Netizen Korea sangat kesal dengan penampilan tim kebanggaannya tersebut usai ditekuk Indonesia kala berjumpa di 8 besar AFC U23. Seperti diketahui pertandingan Timnas U23 melawan Korea Selatan mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.

Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal setelah Timnas menang dari Korea Selatan 11-10 pada babak adu penalti. Kedua tim sempat bermain imbang 2-2 selama waktu normal dan tambahan sehingga diadakan adu penalti.

Berikut beberapa kekesalan netizen Korea yang dikutip dari media sosial Twitter atau X pada Jumat (26/4).

Baca Juga: Media Korsel Sebut Shin Tae-yong Seperti Meng-KO Pelatih Hwang Sun-hong

"Semoga bohong. Kita kalah adu penalti melawan Indonesia, kita tidak bisa ikut olimpiade untuk pertama kalinya sejak olimpiade 1988, dan Jepang yang kalah dari kita menang. melawan Qatar dan melaju ke semifinal," tulis akun X @xhewwo.

Capture kekesalan netizen Korea usai tinbya kalah oleh Indonesia (Sumber: X)

"Sebelum melihat ini: Shin Taeyong melakukan tugasnya. Pasti gila karena orang Indonesia menyukainya. Setelah melihat ini: Anda adalah seorang pengkhianat. Jangan datang ke Korea," tulis akun X @NkihK.

"Jika Anda pernah melihat Shin Tae-yong keluar dan memberikan latihan taktis di Let's Get Together, Anda pasti tahu kalau dia bukanlah orang biasa. Netralkan serangan lawan dengan taktik menggerakkan dua orang dalam satu garis lurus bertahan, dan sebaliknya saat menyerang, pindah ke sisi penyerang lalu menyerang secara tiba-tiba. Apakah kamu mengatakannya lagi kali ini?," tulis akun @Arnold28341985.

Media Korea Selatan Puji Timnas Indonesia

"Kemenangan KO atas Hwang Sun-hong, Shin Tae-yong tidak mundur," tulis reporter SPOTV Korea Selatan, Cho Yong-woon.

Media Korea Selatan tersebut menggambarkan pasukan Shin Tae-yong seperti petarung yang terus maju meski menerima berbagai pukulan telak.

Baca Juga: Riuh! Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia usai Kalahkan Korsel dan Tembus Semifinal Piala Asia U-23

"Shin Tae-yong menahan Korsel dengan serangan, bukan bertahan, meski unggul satu gol," tulis SPOTV Korsel.

Secara penciptaan peluang, pasukan Indonesia besutan Shin Tae-yong memang unggul jauh atas Korsel arahan Hwang Sun-hong. Sepanjang 120 menit bertanding, timnas U23 Indonesia menciptakan total 21 tembakan, dengan lima di antaranya tepat sasaran. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x