Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Arsenal vs Manchester City, Gundogan: Tidak Ada Rahasia Khusus atas Performa Saya

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 09:33 WIB
jelang-arsenal-vs-manchester-city-gundogan-tidak-ada-rahasia-khusus-atas-performa-saya
Ilkay Gundogan dari Manchester City, kiri, merayakan gol ketiga timnya melawan West Bromwich Albion di stadion Hawthorns di West Bromwich, Inggris, Selasa, 26 Januari 2021. (Sumber: Nick Potts/Pool via AP)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan mengaku tidak ada rahasia khusus atas performa impresifnya dua bulan terakhir di Liga Inggris. 

Gundogan akan mencoba melanjutkan performa impresifnya di laga Arsenal vs Manchester City dalam jadwal pekan 25 Liga Inggris 2020/21. Laga tersebut dimainkan di Stadion Emirates, London pada Minggu (21/2/2021) pukul 23.30 WIB. 

Saat ini, City masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 56 poin dari 24 laga. Mereka unggul 10 poin dari peringkat 2. Sementara Arsenal berada di peringkat 10, berjarak 22 poin dari City. 

Baca Juga: Manchester City di Atas Angin, Guardiola: Tak Ada yang Abadi, Tak Ada yang Sempurna

Ilkay Gundogan diperkirakan akan kembali mengisi sebelas pertama City di laga ini. 

Eks gelandang Borussia Dortmund tersebut sedang dalam performa terbaik semenjak bergabung dengan City. Gundogan mencetak 9 gol dari 9 pertandingan terakhir Liga Inggris, termasuk 4 gol dari 2 laga termutakhir. 

Total, Gundogan telah memiliki 11 gol. Hanya ada 2 pemain asal Jerman yang memiliki catatan gol lebih baik dibandingkan Gundogan dalam satu musim kompetisi Liga Inggris, Jurgen Klinsmann (20 gol) dan Uwe Rosler (15 gol).

Baca Juga: Manchester City Tidak Bisa Dihentikan untuk Rengkuh Liga Inggris 2020/21

Pemilik nomor punggung 8 mengaku tidak memiliki rahasia khusus atas penampilannya akhir-akhir ini. 

"Sejujurnya saya sungguh tidak tahu apa yang membuat saya berbeda [bermain apik], saya hanya merasa bermain lebih ofensif," kata Gundogan dikutip dari mancity.com. 

"Mungkin rasa lapar saya datang di waktu dan tempat yang tepat untuk meningkatkan performa saya dibandingkan musim-musim sebelumnya, tetapi saya juga hanya merasa bermain lebih ofensif saja.

"Saya hanya mencoba membantu tim sebanyak yang saya bisa, tidak hanya dari segi ofensif, tetapi juga defensif. Saya mencoba memenangkan duel, memblok tendangan, di manapun saya dibutuhkan," imbuhnya. 

Baca Juga: Liverpool Kalah Empat Kali Beruntun di Anfield, Jurgen Klopp: Ini Sulit Diterima

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Minamino Bantu Southampton Raih 1 Poin dari Chelsea, Liverpool Kalah di Anfield

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x