Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City Tidak Bisa Dihentikan untuk Rengkuh Liga Inggris 2020/21

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 10:28 WIB
manchester-city-tidak-bisa-dihentikan-untuk-rengkuh-liga-inggris-2020-21
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (Sumber: evertonfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menganggap Manchester City sudah sangat dekat dengan gelar Liga Inggris 2020/21 dan sulit untuk dihentikan. 

Komentar tersebut dilontarkan Ancelotti usai laga Everton vs Manchester City di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) yang dimenangkan oleh Cityzen dengan skor 3-1. 

Everton sebenarnya sempat menahan imbang pasukan Pep Guardiola di babak pertama. Richarlison menyamakan kedudukan menjadi 1-1, membatalkan keunggulan City berkat gol Phil Foden, dan memaksa 45 menit pertama sama kuat. 

Baca Juga: Permalukan Everton 1-3 di Goodison Park, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Namun, The Toffees tidak mampu membendung dua gol City di paruh kedua yang dikreasikan oleh Riyad Mahrez dan Bernardo Silva. 

Kemenangan tersebut membuat City kokoh di puncak, unggul 10 poin dari rival terdekat, Manchester United. Sepanjang sejarah Liga Inggris, hanya ada 2 tim yang gagal menjadi juara setelah unggul 10 poin atau lebih (Newcastle 1995/96, Man United 1997/98).

Lain itu, City menorehkan rekor 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan sudah 24 pertandinan dilalui tanpa tersentuh kekalahan. Hal tersebut yang membuat Ancelotti yakin City tidak dapat dihentikan. 

Baca Juga: Jadwal Liga Europa 2021/21 Babak 32 Besar 19 Februari 2021: Ada Benfica vs Arsenal, Sociedad vs MU

"Saya kira begitu [mereka akan juara]. Sangat sulit untuk menyebut nama lain," kata Ancelotti. "Man City, saat ini, dalam suasana hati yang baik. Mereka memiliki kualitas yang fantastis, mereka memiliki kepercayaan, mereka kuat."

"Tentu saja mereka tim terkuat yang pernah saya hadapi selama di Everton. Selamat untuk mereka," tandas eks pelatih AC Milan tersebut. 

Everton sendiri tertahan di peringkat 7. Tetapi, mereka masih memiliki keunggulan 1 laga dan hanya berjarak 3 poin dari Liverpool di posisi 6. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x