Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City di Atas Angin, Guardiola: Tak Ada yang Abadi, Tak Ada yang Sempurna

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 19:47 WIB
manchester-city-di-atas-angin-guardiola-tak-ada-yang-abadi-tak-ada-yang-sempurna
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: mancity.com)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City saat ini sedang ada di atas angin di perburuan gelar juara Liga Inggris. Meski begitu, Pep Guardiola mengingatkan timnya tak dianggap sudah juara.

Man City memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin hasil 22 kali bermain. Mereka unggul lima poin dari Manchester United yang sudah memainkan 23 laga.

Performa City juga sedang dalam performa terbaik di Liga Inggris. Raheem Sterling cs memetik 10 kemenangan beruntun.

Baca Juga: Berbagai Alasan Konyol Juergen Klopp Ketika Liverpool Dapat Hasil Buruk

Teranyar, Man City mengalahkan tim juara bertahan, Liverpool di Anfield dengan skor meyakinkan 4-1 melalui gol dari Guendogan (2 gol), Sterling, dan Foden.

Berbagai pujian pun datang untuk Man City dan banyak yang mempunyai keyakinan tinggi Man City tak akan terbendung di Liga Inggris musim ini.

Guardiola mencoba untuk meredam itu. Dia berkata bahwa Man City bisa saja kalah beruntun.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Liverpool Dulu Juga Incar Cristiano Ronaldo

"Ada banyak hal yang sangat berubah. Saya mengerti mengapa orang-orang membicarakan hal itu karena sekarang kami juara karena kami memenangi pertandingan dan saat kami tak memenangi pertandingan kami bukan juara.” tutur Guardiola di Manchester Evening News.

“Tapi, cara terbaik untuk menghindari diskusi yang tidak normal ini adalah dengan berpikir mengenai laga berikutnya, mencoba untuk mengalahkan mereka agar bisa meneruskan laju kemenangan mengetahui bahwa kami bisa kalah di laga besok, dan hari berikutnya kami bisa kalah, dan hari berikutnya kalah lagi," lanjutnya.

Baca Juga: Tiga Area yang Perlu Dibenahi Liverpool Agar Kembali Tampil Oke

"Tak ada yang abadi, tak ada yang sempurna. Hanya karena kami menang di masa lalu, itu tak berarti kami bisa menang di masa depan. Kami harus fokus di laga berikutnya.” jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

“Di dalam karir saya, selalu bersama tim saya, kami berpikir dengan cara seperti itu dan saat ini bukan pengecualian. Akan berat di laga besok (melawan Swansea-red), lalu bakal lebih berat melawan Tottenham. Saya tahu itu saat ini, jadi kami bersiap dengan cara terbaik bagi tim untuk menggapai kemenangan lain," kata dia menambahkan.

Baca Juga: Tekuk West Ham Lewat Babak Tambahan, Manchester United ke 8 Besar Piala FA

Man City akan menjalani laga berikutnya melawan Swansea City di babak keempat Kamis (11/02/2021) dini hari WIB. Setelahnya, mereka akan melawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/2/2021).

 

Baca Juga: Terlibat Skandal Video Asusila, Bek Arsenal William Saliba Mulai Diselidiki FFF

Baca Juga: Terlibat Konflik dengan Presiden Juventus, Antonio Conte Acungkan Jari Tengah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x