Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Minamino Bantu Southampton Raih 1 Poin dari Chelsea, Liverpool Kalah di Anfield

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 07:59 WIB
hasil-liga-inggris-minamino-bantu-southampton-raih-1-poin-dari-chelsea-liverpool-kalah-di-anfield
Para pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool. (Sumber: twitter.com/jamesrodriguez)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool kembali menelan kekalahan di ajang Liga Inggris 2020/21. Kali ini, The Reds keok dari tetangganya, Everton dalam laga bertajuk derby Merseyside. 

Duel Liverpool vs Everton yang bertempat di Anfield pada Minggu (21/2/2021) dini hari waktu Indonesia berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Toffees. 

Dua gol pasukan Carlo Ancelotti dicetak oleh penyerang asal Brasil, Richarlison (41'), serta penalti Gylfi Sirgudsson (83'). 

Baca Juga: Derby Merseyside ke-238 Jadi Ajang Kampanye Lawan Kelaparan

Hasil ini membuat Liverpool menelan 4 kekalahan kandang beruntun di ajang Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Desember 1923. Mereka juga menjadi juara bertahan pertama yang kalah di 4 laga kandang beruntun sejak catatan buruk tersebut terakhir dibuat oleh Everton musim 1928/29. 

Di sisi lain, ini merupakan kemenangan perdana Everton dari 24 perjumpaan terakhir di semua kompetisi. Lain itu, ini kemenangan perdana The Toffees di Anfield sejak September 1999. 

Dengan hasil ini, Everton memiliki koleksi 40 poin, sama seperti Liverpool yang bertengger di peringkat 6. Tetapi, Richarlison dan kawan-kawan masih memiliki jumlah laga yang lebih sedikit dibanding Liverpool. 

Baca Juga: Jelang Derby Liverpool vs Everton, Carlo Ancelotti Beberkan Resep Hadapi The Reds

Southampton vs Chelsea

Di pertandingan lain pekan 25 Liga Inggris 2020/21 antara Southampton vs Chelsea, pemain pinjaman Liverpool, Takumi Minamino membantu The Saints meraih 1 poin dengan torehan 1 gol. 

Laga Southampton vs Chelsea yang bertempat di Stadion St. Mary, Sabtu (20/2/2021) berakhir dengan skor 1-1. Minamino mencetak gol pembuka sebelum kemenangan Southampton dibuyarkan penalti Mason Mount. 

Ini merupakan gol ke-2 Minamino dari 3 pertandingan Liga Inggris terakhir bersama Southampton. Catatan yang lebih baik dibandingkan 19 laga sebelumnya bersama Liverpool (1 gol). 

Berikut Hasil Liga Inggris 2020/21 pekan 25

- Wolverhampton vs Leeds United 1-0

-Southampton vs Chelsea 1-1

-Burnley vs West Brom 0-0

-Liverpool vs Everton 0-2

-Fulham vs Sheffield 1-0



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x