Kompas TV olahraga kompas sport

Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Digenjot, Ketua PSSI Pasang Target Timnas Masuk 8 Besar

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 19:51 WIB
persiapan-piala-dunia-u-20-terus-digenjot-ketua-pssi-pasang-target-timnas-masuk-8-besar
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melepas kepergian timnas Indonesia U-16 ke Uni Emirat Arab, Senin (19/10/2020). (Sumber: PSSI)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua PSSI Mochamad Iriawan optimis Tim Nasional Sepak Bola U-20 dapat lolos babak penyisihan grup pada Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada Mei dan Juni 2021 mendatang. 

Menurut Iriawan, PSSI terus mengagendakan rangkaian pemusatan latihan dan pertandingan untuk mempersiapkan Timnas U-20 yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20. 

"Kita minta target prestasi dari Timnas U-20 pada Piala Dunia nanti minimal lolos babak penyisihan, syukur-syukur bisa masuk ke 8 besar," ujarnya usai Ratas virtual Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Selasa (20/10/2020). Dikutip dari Setkab.go.id. 

Baca Juga: Jokowi Minta Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021

Iriawan menjelaskan salah satu rangkaian latihan yang dilakuakn Timnas Sepak Bola U-20 yakni pemusatan latihan di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.  

Selama di Kroasia, skuad besutan pelatih Shin Tae-yong ini telah melakukan 10 kali laga uji coba dengan hasil 4 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

"Secara performance Alhamdulillah kita bisa melihat peningkatan-peningkatan yang cukup bagus. Secara stamina mereka sudah terlihat siap bertanding 2 X 45 bahkan mungkin 2 X 60 di sana," ujar Iriawan. 

Iriawan menambahkan selain pemusatan pelatihan di Kroasia, timnas U-20 juga akan melakukan pemusatan latihan Timnas di Prancis pada akhir tahun ini. Sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti putaran final Piala Asia U-19 atau Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2021 Dilanjutkan atau Ditunda, Indonesia Siap

Menurut Iriawan, di Prancis Timnas U-20 akan mengikuti di Cologne Tournament. 

"Kita inginkan mereka (Timnas U-19) tetap berada di Perancis untuk latihan dan uji coba di sana," ujar Iriawan. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta agar jajarannya mengirimkan laporan terkait dengan kesiapan beberapa stadion di Indonesia yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada tahun 2021.

Presiden Jokowi juga meminta kepada PSSI untuk memberikan laporan kepadanya mengenai kesiapan Tim Nasional Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U20 nanti.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Diharap Tak Gunakan Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

"Saya ingin mendapat laporan dari PSSI soal kesiapan Timas yang akan berlaga di Piala Dunia," uajr Jokowi saat pembukaan Ratas persiapan Piala Dunia U-20.

Selain itu, Presiden Jokowi meminta semua pihak bisa meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat agar penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 berjalan baik.

Piala Dunia U20 akan digelar di 6 provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x