Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Minta Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 11:28 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meminta agar jajarannya mengirimkan laporan terkait dengan kesiapan beberapa stadion di Indonesia yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada tahun 2021.

“Saya meminta laporan update dengan kesiapan stadion utama, stadion pendukung di 6 kota,” ujar Presiden Jokowi dalam pembuka rapat terbatas pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Presiden Joko Widodo juga meminta kepada PSSI untuk memberikan laporan kepadanya mengenai kesiapan Tim Nasional Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U20 nanti.

“Saya ingin mendapat laporan dari PSSI soal kesiapan Timas yang akan berlaga di Piala Dunia,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan ia meminta semua pihak bisa meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat agar penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 berjalan baik.

“Kita harus meyakinkan bahwa Indonesia mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Jokowi.

Piala Dunia U20 akan digelar di 6 provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Kegiatan ini rencananyakan akan digelat pada bulan Mei dan Juni 2021 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.