Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Kembali Jadi Runner-up Thomas Cup, Jonatan Christie: Saya Harap Selanjutnya Lebih Baik

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 16:05 WIB
indonesia-kembali-jadi-runner-up-thomas-cup-jonatan-christie-saya-harap-selanjutnya-lebih-baik
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengacungkan jempolnya usai mengalahkan pemain Taiwan, Wang Tzu Wei, di semifinal Thomas Cup 2024 di Chengdu, Sichuan, China, Sabtu, 4 Mei 2024. (Sumber: AP Photo/Ng Han Guan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku bangga mampu membawa Merah Putih meraih tepat runner up di ajang Thomas Cup 2024. 

Seperti diketahui, Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari tuan rumah China dalam babak final Thomas Cup 2024 yang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) lalu. 

Satu-satunya poin yang didapatkan Indonesia lahir dari aksi Jonatan yang turun sebagai tunggal putra kedua atau partai ketiga. 

Faktanya, Jonatan selalu mampu menang dari 6 kesempatan diturunkan di ajang Thomas Cup 2024 ini. 

Baca Juga: Jelang Laga Play-off Timnas U23 Indonesia vs Guinea, Shin Tae-yong Ungkap Kendala Garuda Muda

Meski demikian, kampiun All England 2024 itu berharap dirinya mampu memberikan hasil yang lebih dalam kesempatan berikutnya. 

"Saya merasa bersyukur selama bermain bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Tapi lebih dari itu saya lebih bangga lagi bisa ada di tengah-tengah tim ini," ujar Jonatan, Senin (6/5/2024) dikutip dari kemenpora.go.id

"Dari awal tahun ini kita bersama-sama, bisa sejauh ini dengan proses, usaha dan kerja keras yang kita lewati. Saya harap di next bisa memberikan hasil yang terbaik lagi," kata Jonatan. 

Sebagai informasi, ini merupakan medali perak kedua dari tiga edisi Thomas Cup terakhir bagi Indonesia. Lain itu, ini merupakan final ketiga beruntun Merah Putih di ajang bulu tangkis beregu dua tahunan tersebut.

Baca Juga: Susy Susanti Bangga Pencapaian Tim Bulutangkis Indonesia Tembus Final Piala Thomas dan Uber 2024




Sumber : Kompas TV/Kemenpora.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x