Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Play-off Timnas U23 Indonesia vs Guinea, Shin Tae-yong Ungkap Kendala Garuda Muda

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 14:55 WIB
jelang-laga-play-off-timnas-u23-indonesia-vs-guinea-shin-tae-yong-ungkap-kendala-garuda-muda
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

PARIS, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kendala yang dihadapi skuadnya jelang menghadapi Guinea dalam pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 di Prancis, Kamis (9/5/2024) mendatang.

Shin mengungkapkan, Timnas U23 Indonesia dalam kondisi lelah usai mengikuti turnamen Piala Asia U23 2024.

Garuda Muda baru menyelesaikan pertandingan perebutan tempat ketiga lawan Irak pada 2 Mei lalu atau sepekan jelang laga kontra Guinea.

Baca Juga: Timnas Putri U17 Digilas Filipina, Claudia Scheunemann: Persiapan Kami Hanya Satu Bulan

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan telah tiba di Prancis per Minggu (5/5). Timnas U23 kemudian menjalani latihan pemulihan untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Karena capek, jadi hanya latihan pemulihan dan ada taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan agak jauh dan lama," kata Shin dalam rekaman audio yang diterima Kompas TV, Selasa (7/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti perbedaan temperatur udara di Prancis dan Qatar, tempat berlangsungnya Piala Asia U23 2024.

"Seperti yang dilihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin," katanya.

Selain itu, Shin mengungkapkan skuad Garuda Muda menghadapi kendala makanan dan waktu istirahat di Prancis.

"Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan masalah tidur juga, karena kita juga buru-buru booking hotel dan lain-lain karena keputusannya setelah selesai pertandingan kemarin di Doha," tuturnya.

Shin pun menyebut para pemainnya mengalami kelelahan psikis.

"Jadi paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain. Jadi secara psikologi juga mulai capek dan lelah. Jadi kita harus kontrol supaya kondisi pemain tetap fit," katanya.

Sementara Guinea memiliki waktu istirahat yang relatif lebih panjang daripada Indonesia. Sebelum laga play-off Olimpiade Paris 2024, Guinea tercatat terakhir bertanding pada 26 Maret.

Dalam pertandingan tersebut, Guinea U23 menghadapi klub Spanyol, UE Olot. Guinea U23 juga mengadakan partai persahabatan lawan Amerika Serikat pada 22 Maret saat berada di Spanyol.

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Guinea U23, Gratis via FIFA+


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x