Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia U-20 Diharap Tak Gunakan Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20

Senin, 13 Juli 2020 | 21:12 WIB
timnas-indonesia-u-20-diharap-tak-gunakan-pemain-naturalisasi-di-piala-dunia-u-20
Pemain Timnas Indonesia U-19. (Sumber: PSSI)

MALANG, KOMPAS.TV - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengungkapkan harapannya kepada timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Mantan bek tangguh tersebut mengatakan keinginannya agar Garuda Muda tak menggunakan pemain naturalisasi.

Sebeumnya, PSSI berencana mencari pemain naturalisasi atau keturunan Indonesia untuk bermain dengan timnas U-20 di Piala Dunia U-20.

Sejumlah nama pun dikabarkan sudah muncul, meski PSSI belum mengungkapkan siapa yang akan mereka pilih.

Charis mengungkapkan saat ini Indonesia memiliki pemain muda dengan potensi dan kualitas yang bagus.

“Saya pikir jangan ya untuk naturalisasi. Banyak pemain muda U-19 terutama di posisi belakang yang bagus-bagus,” katanya dikutip dari Bolasport.com.

Meski begitu, Charis menyerahkan semua keputusan terhadap pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Editor : Haryo Jati

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:50
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19