Kompas TV nasional hukum

Selain Surat Jalan, Beredar Surat Tes Covid-19 Djoko Tjandra Diduga Dikeluarkan Pusdokkes Polri

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 12:54 WIB
selain-surat-jalan-beredar-surat-tes-covid-19-djoko-tjandra-diduga-dikeluarkan-pusdokkes-polri
Djoko Sugiarto Tjandra alias Djoko Tjandra (Sumber: Dok Kompas/Ign Haryanto)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Setelah surat jalan antarwilayah milik buronan kelas kakap Djoko Tjandra yang dikeluarkan oleh Bareskrim Polri bocor ke publik, kini ramai beredar surat tes Covid-19 milik terpidana kasus Bank Bali itu.

Surat Keterangan Pemeriksaan Covid-19 dengan Nomor : Sket Covid-19/1561/VI/2020/Satkes itu menerangkan bahwa Djoko Tjandra telah melakukan pemeriksaan pada tanggal 19 Juni 2020.

Selain pemeriksaan fisik, sang pasien juga menjalani wawancara dan rapid test Covid-19. Proses pemeriksaan dan wawancara itu berlangsung di Satkes Pusdokkes Polri.

Baca Juga: Ternyata Surat Jalan Djoko Tjandra yang Dikeluarkan Brigjen Prasetijo Bukan untuk Sipil

Dalam surat tersebut, Djoko Tjandra menggunakan nama Joko Soegiarto. Berjenis kelamin laki-laki dan pekerjaannya adalah Konsultan Biro Korwas PPNS.

Selain itu, tercantum juga usia sang pasien yakni 55 tahun. Adapun alamatnya berada di Jalan Trunojoyo Nomor 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan melalui mekanisme wawancara, Djoko Tjandra dinyatakan negatif.

Artinya, tidak ada riwayat kontak dengan penderita Covid-19. Selain itu, tidak ada keluhan terkait gejala terpapar Covid-19.

Kemudian hasil pemeriksaan fisik, Djoko Tjandra juga dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19. Rinciannya, TD 120/80 mmHg, denyut nadi 80 kali per menit, suhu badan 36,4 derajat celsius, dan saturasi O2 96%.

Berikutnya, hasil rapid test juga sama dinyatakan negatif. Sedangkan tes konfirmasi tertera tidak dilakukan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x