Kompas TV nasional berita kompas tv

Pandemi Corona, MUI Bersama Pemerintah Gelar Dzikir Online Nasional

Kompas.tv - 15 April 2020, 16:00 WIB
pandemi-corona-mui-bersama-pemerintah-gelar-dzikir-online-nasional
MUI bersama unsur pemerintah siap gelar Dzikir Nasional secara online atau daring dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19) sekaligus sambut kedatangan bulan Ramadhan (Sumber: galamedianews)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jika tak ada halangan, acara Dzikir Nasional “Menolak Musibah Pandemi Covid-19” akan digelar Kamis besok, (16/4/2020) pukul 19.30 – 20.30 WIB.

Agenda Dzikir Nasional itu sekaligus dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yang kemungkinan besar jatuh pada tanggal 24 April 2020.

Baca Juga: [FULL] Penjelasan MUI Tentang Panduan Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Kegiatan itu akan berlangsung secara daring atau online, disiarkan langsung TVRI, live streaming Youtube Wapres, official Youtube dan jejaring media sosial Kemenag, BNPB, serta official Youtube MUI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru bicara Satgas Covid-19 Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. M. Cholil Nafis dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Kompas.tv, Rabu (15/4/2020), di Jakarta.

Menurut Cholil Nafis, hajatan besar ini merupakan kerja bareng antara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 MUI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kantor Wakil Presiden (Wapres), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kemenkominfo.

Cholil Nafis menjelaskan, Dzikir Nasional akan diikuti seluruh komponen umat secara nasional, ormas Islam, tokoh umat, dan instansi pemerintah.

Cholil mengatakan, Dzikir Nasional akan dipandu langsung Ketua Umum MUI non aktif yang juga Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, Menteri Agama, dan ketua-ketua ormas Islam serta tokoh umat.  

Titik lokasi mereka masing-masing berada di Jakarta yaitu Istana Wapres, Kantor MUI Pusat, Kementerian Agama, dan kantor BNPB. 

Sementara itu di daerah-daerah akan dilakukan fokus liputan di Indonesia barat, Indonesia tengah, dan Timur. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x