Kompas TV nasional politik

SBY Beri Restu AHY yang Akan Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 10:00 WIB
sby-beri-restu-ahy-yang-akan-dilantik-jokowi-jadi-menteri-atr-bpn
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono hadir mendampingi timnya Jakarta LavAni Allo Bank dalam pertandingan pembuka Proliga 2023 menghadapi Jakarta BNI 46, Kamis (5/1/2023) di Gor Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan restu kepada putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Adapun, pelantikan AHY oleh Presiden Jokowi akan dilakukan pada Rabu (21/2/2024). 

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan kepada Jurnalis, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga: Anggota Komisi II DPR: Saya Dapat Info AHY Bakal Jadi Menteri ATR/BPN

Ossy menjelaskan, AHY sudah bertemu dengan SBY pada tadi malam untuk memohon doa restu agar sukses mengemban amanah sebagai menteri ATR/BPN.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," katanya.

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menyebut dirinya mendapatkan informasi bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan mengisi posisi menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Jabatan Menteri ATR/BPN menjadi kosong dan informasi yang saya dapatkan benar yang bakal mengisinya AHY. Mengapa AHY? Karena sekarang ini sudah bagian daripada pemerintahan Jokowi mendukung paslon nomor urut 2," kata Guspardi kepada Kompas TV, Selasa (20/2/2024). 

Menurut dia, wajar bila Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada AHY untuk duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju. 

Baca Juga: Nama AHY Masuk Kabinet Indonesia Maju Gantikan Posisi Hadi Tjahjanto, Ini Kata Istana

"Wajar-wajar saja bila Pak Jokowi memberikan peluang kepada ketua umumnya mengisi jabatan tersebut. Ini adalah hak prerogatif presiden," katanya.


Selain AHY, Jokowi juga diagendakan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x