Kompas TV nasional politik

Anggota Komisi II DPR: Saya Dapat Info AHY Bakal Jadi Menteri ATR/BPN

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 14:43 WIB
anggota-komisi-ii-dpr-saya-dapat-info-ahy-bakal-jadi-menteri-atr-bpn
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengapresiasi dan menyambut positif wacana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menyebut bila dirinya mendapatkan informasi bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan mengisi posisi menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Beredar kabar Menteri ATR/BPN Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). 

Baca Juga: Bendum Partai Nasdem Dengar Kabar, Besok Hadi Tjahjanto Dilantik Presiden Jokowi Jadi Menko Polhukam

"Jabatan Menteri ATR/BPN menjadi kosong dan informasi yang saya dapatkan benar yang bakal mengisinya AHY. Mengapa AHY? Karena sekarang ini sudah bagian daripada pemerintahan Jokowi mendukung paslon nomor urut 2," kata Guspardi kepada Kompas TV, Selasa (20/2/2024). 

Menurut dia, wajar bila Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada AHY untuk duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju. 

"Wajar-wajar saja bila Pak Jokowi memberikan peluang kepada ketua umumnya mengisi jabatan tersebut. Ini adalah hak prerogatif presiden," katanya. 

Selain itu, kata dia, diangkatnya Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam merupakan keputusan yang tepat. 

"Tentu ini merupakan hak prerogatif Presiden yang menurut beliau cakap," kata politikus PAN itu. 

Sebelumnya, Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengaku mendengar kabar kalau Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam. 

Adapun, pelantikan mantan panglima TNI itu menjadi Menko Polhukam oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan dilakukan pada Rabu (21/2/2024). 

"Saya dengarnya begitu (Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam), besok dilantik," kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Mahfud MD Sampaikan Pesan Ini Kepada Staf saat Pamitan dari Kantor Kemenko Polhukam

"Terhembus kabar Pak Hadi jadi Menko Polhukam," sambungnya. 

Menurut dia, dipilihanya Hadi menjadi Menko Polhukam dirasa cocok, karena pengalamannya yang pernah menjadi panglima TNI. 

"Tidak salah pilih kalau Pak Hadi jadi Menko Polhukam," katanya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x