Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra: Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh untuk Mendinginkan Suasana dan Merajut Kebersamaan

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 09:32 WIB
gerindra-pertemuan-jokowi-dengan-surya-paloh-untuk-mendinginkan-suasana-dan-merajut-kebersamaan
Pertemuan Joko Widodo (jokowi) dan Surya Paloh saat makan bersama 2016 lalu. (Sumber: Twiiter @jokowi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Gerindra menyambut baik pertemuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Sebab pertemuan tersebut dilakukan untuk mendinginkan suasana pascapemilu 2024.

Demikian Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Selasa (20/2/2024).

“Saya rasa tidak ada salahnya, pertemuan-pertemuan antar tokoh, presiden dengan tokoh lain, tokoh lain dengan tokoh lain, untuk apa? Untuk mendinginkan suasana,” ucap Andre.

“Kita boleh beda pilihan, berbeda pandangan, tapi tentu pemilu sudah usai, kita harus kembali mendinginkan suasana, merajut kebersamaan sebagai keluarga besar NKRI.”

Baca Juga: Pesan Anies Diungkap Timnas AMIN Jika KPU Umumkan Hasil Pilpres 2024: Kita Tidak Boleh Menyangkal

Andre kemudian menuturkan, bicara soal kemungkinan koalisi antara Partai NasDem dengan parpol pendukung Prabowo-Gibran merupakan perihal yang masih jauh untuk terjadi. Sebab saat ini masih proses penghitungan suara dan belum ada pengumuman hingga penetapan paslon terpilih di Pilpres 2024.

“Nah kita bicara koalisi tentu masih jauh, karena seluruh partai politik tidak akan ada bicara koalisi sebelum ada penetapan dari KPU, baik penetapan calon presiden terpilih maupun penetapan hasil pemilu legislative, ini yang harus dipahami, jadi dua hal yang berbeda,” ujar Andre.


 

“Kalau koalisi saya rasa tidak akan ada pembicaraan sampai ada penetapan KPU, yang ada itu mungkin adalah komunikasi-komunikasi untuk mendinginkan suasana, membuka komunikasi awal dan menurut saya itu perlu mendapat apresiasi dan kira syukuri.”

Baca Juga: Pengamat: Kubu AMIN, PKS, PKB, Partai NasDem Sudah Mulai Cari Titik Aman Masing-masing

Sebelumnya kemarin, Presiden Jokowi mengundang Ketua NasDem Surya Paloh bertemu di Kompleks Istana Kepresidenan. Presiden Jokowi mengatakan, ini menjadi jembatan bagi semua pihak.

“Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, karena urusan politik itu urusan partai-partai,” jelas Jokowi di sela acara Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Jalan Veteran Raya Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin, 19 Februari 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x