Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Prabowo-Gibran: Bergabungnya Khofifah Buat Jatim Jadi Medan Perang

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 11:31 WIB
tkn-prabowo-gibran-bergabungnya-khofifah-buat-jatim-jadi-medan-perang
Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai bicara empat mata dan makan malam bersama di Surabaya, Senin (13/2/2023) (Sumber: Surya.co.id/Fatimatuz Zahroh)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menilai bergabungnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan membuat Pilpres 2024 di Jawa Timur seperti medan perang.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Wihadi Wiyanto dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (28/12/2023).

“Saya kira ini akhirnya Jawa Timur menjadi battlefield (medan perang -red),” ucap Wihadi.

Wihadi optimistis akan ada kenaikan suara untuk Prabowo-Gibran di Jawa Timur dengan bergabungnya Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai informasi, sebelumnya di Pilpres 2019 Prabowo Subianto dan Partai Gerindra berada di urutan ketiga untuk suara di Jawa Timur.

Baca Juga: Anies soal Kabar Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Kami Makin Optimistis dengan Jawa Timur

“Dengan adanya Bu Khofifah yang ikut membantu kami di Jawa Timur, saya kira tentunya akan ada pergeseran-pergeseran yang mungkin bisa dilihat nanti pada saat 14 Februari nantinya,” ujarnya.

Sebab untuk di Jatim, kata Wihadi, suara yang diberikan kepada pasangan capres cawapres dipengaruhi dengan ketokohan.

“Jawa Timur ini memang identik adalah merupakan kaum Nahdiyin di sana dan kalau kita melihat ternyata Jawa Timur juga terbagi-bagi dari beberapa segmen, kalau kita melihat Jawa Timur selatan itu Mataraman walaupun juga Nahdiyin juga, tapi mereka lebih kental Mataraman, terus juga kemudian ada Pantura, terus kemudian ada Tapal Kuda,” jelas Wihadi.

“Ini adalah daerah-daerah yang memang kalau kita melihat ketokohan-ketokohan ini masing-masing mempunyai ketokohan-ketokohan tersendiri.”

Baca Juga: Prabowo-Gibran Janji Naikkan Gaji TNI-Polri dan Aparatur Hukum Jika Menang Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x