Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies soal Kabar Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Kami Makin Optimistis dengan Jawa Timur

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 14:55 WIB
anies-soal-kabar-khofifah-dukung-prabowo-gibran-kami-makin-optimistis-dengan-jawa-timur
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat capres di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, mengaku semakin optimistis akan mampu meraup suara di Jawa Timur pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies saat ditanya soal kabar Khofifah Indar Parawansa mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami makin optimistis dengan Jawa Timur,” ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu usai menghadiri acara deklarasi dukungan dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) di Jakarta, Rabu (17/12/2023).

Anies mengaku yakin bisa meraup suara di Jawa Timur dengan dukungan dua partai yang mengusungnya saat ini, Partai NasDem dan PKB yang dipimpin Ketua Umum Muhaimin Iskandar yang juga calon wakil presidennya.

Baca Juga: Mantan Penyidik KPK: Sudah Saatnya Polda Metro Jaya Tahan Firli Bahuri

“Insyaallah Jawa Timur dengan jejaring yang dimiliki PKB, NasDem khususnya, itu akan bisa menjangkau lebih banyak (pemilih AMIN, -red),” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa santer dikabarkan akan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Sudah Sehat Lagi, Luhut Binsar Pandjaitan Kembali Pimpin Kemenko Marves Usai Lapor Presiden Jokowi

Khofifah memang memiliki kedekatan dengan sejumlah partai politik pendukung capres-cawapres nomor 2 tersebut.

Hal itu ditandai dengan dukungan politik dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat kepada Khofifah untuk maju kembali dalam Pilkada Jawa Timur 2024.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x