Kompas TV nasional peristiwa

Sudah Sehat Lagi, Luhut Binsar Pandjaitan Kembali Pimpin Kemenko Marves Usai Lapor Presiden Jokowi

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 11:28 WIB
sudah-sehat-lagi-luhut-binsar-pandjaitan-kembali-pimpin-kemenko-marves-usai-lapor-presiden-jokowi
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam rapat evaluasi dan kinerja 2023, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (22/12/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima laporan Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang sudah siap untuk bekerja kembali.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/12/2023).

“Menko Marves Bapak Luhut Panjaitan, telah melapor ke Presiden tentang kesiapan melanjutkan tugas atau pekerjaan sebagai Menko Marves,” ucap Ari dalam keterangannya yang diterima Kompas.tv.

Setelah itu, kata Ari, Luhut yang sempat tidak bekerja karena menjalani pengobatan di Singapura kembali menandatangani sejumlah surat sebagai Menko Marves.

Baca Juga: Mahfud MD Batal Kampanye di NTB, Tuan Guru Bajang: Beliau Sehat, Hanya Disarankan Istirahat

“Setelah itu, sudah menandatangani beberapa surat resmi sebagai Menko Marves,” ungkapnya.

Ari Dwipayana menambahkan aktifnya Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Marves dimulai 15 Desember 2023. Dengan begitu, sambung Ari, tugas Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interm untuk Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi sudah berakhir.

“Bapak Luhut Panjaitan sudah kembali aktif sebagai Menko Marves sejak tanggal 15 Desember 2023. Dengan demikian tugas Bapak Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim sudah berakhir,” jelas Ari Dwipayana.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x