Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud MD Batal Kampanye di NTB, Tuan Guru Bajang: Beliau Sehat, Hanya Disarankan Istirahat

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 14:12 WIB
mahfud-md-batal-kampanye-di-ntb-tuan-guru-bajang-beliau-sehat-hanya-disarankan-istirahat
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, berbicara dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, menegaskan Mahfud dalam keadaan sehat.

Hal itu disampaikan TGB usai Mahfud batal berkampanye di Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini, Minggu (25/12/2023).

“Beliau sehat, hanya memang TPN merekomendasikan agar beliau istirahat hari ini,” kata TGB, Senin, sebagaimana dikutip dari Antara.

Karena itu, kata TGB, dirinya diminta mewakili Mahfud dalam kegiatan yang sudah diagendakan di NTB. Salah satunya menghadiri acara Relawan Mahfud Guru Bangsa NTB di Hotel Grand Legi, Kota Mataram, pada pukul 09.00 WITA.

Baca Juga: Anies Ziarah ke Makam Ulama Rembang: Kami Berharap Bisa Teruskan Perjuangan Mereka

Semula dalam acara tersebut, Mahfud dijadwalkan menyampaikan orasi dan visi-misi mengenai urgensi kesejahteraan guru, penegakan hukum, dan masa depan demokrasi Indonesia.

“Saya diminta beliau hadir mewakili. Namun beliau juga tadi memberi sambutan via Zoom,” kata TGB.

Tadi pagi, Staf Komunikasi Mahfud, Rizal Mustary, menyebut dokter menyarankan Mahfud untuk beristirahat setelah menjalani kegiatan yang padat beberapa hari belakangan.

“Dokter menyarankan Pak Mahfud MD untuk istirahat dulu beberapa hari setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir. Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB,” kata Rizal.

Baca Juga: SBY dan AHY ke Aceh Peringati 19 Tahun Tsunami dan Temui Ulama

Sebelumnya pada Minggu (24/12/2023), Mahfud beraktivitas di Jawa Timur. Pada Minggu malam yang merupakan malam Natal, dia mengunjungi tiga gereja, yakni Gereja Katedral Jakarta, Gereja GPIB Paulus, dan Gereja Immanuel.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x