Kompas TV olahraga sepak bola

Tak Ingin Lewatkan Peluang Lolos Olimpiade Paris, Pelatih Guinea: Kami Harus Menang Lawan Indonesia

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 18:52 WIB
tak-ingin-lewatkan-peluang-lolos-olimpiade-paris-pelatih-guinea-kami-harus-menang-lawan-indonesia
Para pemain Timnas Guinea berfoto menjelang laga perempat final Piala Afrika 2024 melawan Republik Demokratik Kongo di Stadion Olimpiade Ebimpe di Abidjan, Pantai Gading, Jumat, 2 Februari 2024. (Sumber: AP Photo/Themba Hadebe)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

PARIS, KOMPAS.TV - Pelatih Guinea U23 Kaba Diawara menegaskan bahwa timnya harus bisa meraih kemenangan dari Timnas U23 Indonesia demi mengamankan tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris. 

Diawara mengatakan, akan jadi kebanggaan yang besar jika Guinea bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Jika Anda seorang pencinta olahraga, merupakan suatu kebanggaan bisa berpartisipasi di Olimpiade. Satu-satunya pilihan untuk mencapainya adalah kemenangan (lawan Indonesia)," kata Diawara dikutip dari laman Olympics.com.

Seperti yang diketahui, Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Guinea untuk memperebutlan tiket terakhir lolos ke cabang olahraga sepak bola di Olimpiade 2024 Paris.

Laga antara Indonesia vs Guinea ini dilangsungkan di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam.

Diawara menyebut, Indonesia dan Guinea akan bersaing ketat dalam kesempatan terakhir untuk mengamankan satu tempat yang tersisa. 

Baca Juga: Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U23 untuk Lawan Guinea U23

Ia menambahkan, meskipun Indonesia datang ke pertandingan ini sebagai tim yang tidak diunggulkan atau berada di peringkat 134 dunia (FIFA), namun timnya yang berada di peringkat 76 FIFA tak ingin menganggap enteng Garuda Muda.

Ia menilai, Indonesia memiliki rekor pertandingan yang bagus dalam lima pertandingan terakhir karena bermodal dua kali menang, satu seri, dan dua kali kalah. 

Sedangkan Guinea, lanjut Diawara, hanya menang sekali, dua seri, dan kalah dua kali di lima pertandingan terakhirnya.

Maka dari itu, Diawara mau tak mau akan meminta anak asuhnya untuk berjuang semaksimal mungkin demi meraih kemenangan atas Indonesia.

"Tempat keempat kami di Piala Afrika U-23 CAF memperpanjang jalan menuju Paris, tapi kami yakin akan meraih kemenangan sekuat mungkin," ujarnya.

Pertandingan antara Timnas U23 Indonesia vs Guinea U23 bakal kick-off pada Kamis malam pukul 20.00 WIB.

Pemenang dari laga play-off AFC-CAF ini akan tergabung di Grup A sepak bola Olimpiade 2024 Paris yang juga dihuni tuan rumah Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru. 

Baca Juga: Dukungan untuk Timnas U-23 Indonesia Lawan Guinea, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024!


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x