Kompas TV olahraga sepak bola

Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U23 untuk Lawan Guinea U23

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 22:06 WIB
cerezo-osaka-tolak-lepas-justin-hubner-ke-timnas-indonesia-u23-untuk-lawan-guinea-u23
Justin Hubner melakukan debutnya bersama Cerezo Osaka saat mengalahkan Albirex Niigata, Minggu (7/4/2024). (Sumber: Instagram@justinhubner5)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

OSAKA, KOMPAS.TV - Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima (52), mengungkapkan bahwa dia menolak untuk melepas kembali bek tengah Timnas U23 Indonesia, Justin Hubner (20), untuk babak play-off AFC-CAF Olimpiade 2024 Paris.

Seperti diketahui, laga antara Indonesia vs Guinea (peringkat ke-4 di Piala Afrika U23) akan diselenggarakan pada 9 Mei 2024 di Prancis.

Meskipun ada permintaan dari PSSI, Morishima mengungkapkan bahwa Cerezo Osaka telah mengirim penolakan secara resmi beberapa hari yang lalu.

Hubner pun saat ini sudah bergabung dengan tim dan tengah mempersiapkan diri untuk laga J-League 1 menghadapi Vissel Kobe pada 11 Mei.

Pertandingan antara Vissel Kobe vs Cerezo Osaka ini menjadi laga penting, mengingat kedua tim tengah bersaing di papan atas J-League 1.

"Ada banyak pemain yang cedera di C Osaka, dan saat ini dia sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Kobe," kata Morishima dikutip dari Nikkan Sports, Rabu (8/5/2024).

Saat ini, Cerezo Osaka memang tengah dalam krisis pemain belakang dengan absennya bek sayap kiri dan kanan, Takeharu Takazato (33) dan Seiya Maikuma (26), karena cedera. 

Selain itu, kondisi perjalanan jarak jauh ke Clairefontaine, Prancis, yang menjadi lokasi pertandingan babak play-off Olimpiade, juga menjadi kekhawatiran dari pihak Cerezo Osaka.

Cerezo Osaka sebenarnya tidak diwajibkan untuk melepas Hubner ke Piala Asia U23 2024 yang juga merupakan kualifikasi akhir untuk Olimpiade Paris yang diadakan di Qatar pada April-Mei.

Baca Juga: Jadwal Kick-off dan Link Live Streaming Timnas U23 Indonesia vs Guinea U23

Namun, Cerezo Osaka pada akhirnya setuju untuk melepas Hubner setelah negosiasi dengan PSSI pada 18 April. 




Sumber : Nikkan Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x